Sukses

Bank bjb Raih Penghargaan Korporasi Merah Putih Anugerah Indonesia Maju

bank bjb raih penghargaan Korporasi Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) meraih penghargaan Korporasi Merah Putih, Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 yang digelar oleh Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi. Penghargaan ini diraih bank bjb berkat inovasi dan akselerasinya dalam bidang bisnis.

Pemberian penghargaan diberikan dalam acara Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta, Senin (8/4/2019). Penghargaan diterima secara langsung oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang melaksanakan tugas Direktur Utama bank bjb, Agus Mulyana.

Penghargaan Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 diberikan kepada lembaga yang dinilai telah menjadi akselerator, motor, dan inovator dalam bidang politik, ekonomi, serta bisnis. Lembaga yang dianggap bekerja tulus demi Indonesia melalui berbagai terobosan program dan kerja nyata. Apresiasi diberikan berdasarkan kondisi sepanjang 2018-2019.

Saat kondisi ekonomi dunia terpuruk, Indonesia tetap mampu menjaga pertumbuhan dengan baik dan fluktuasi rupiah dalam rentang terkendali. Berbagai pembangunan infrastruktur terus dilakukan untuk menjaga keseimbangan antar daerah.

Di sisi lain, banyak korporasi yang berhasil menjaga kinerja keuangan di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil. Mereka terus berinovasi dan membuat kinerja positif, sehingga mendorong tumbuhnya ekonomi. Anugerah Indonesia Maju 2018-2019 mengapresiasi kerja keras korporasi, perorangan, atau lembaga agar menjadi inspirasi dan motivasi untuk generasi penerus.

Pemilihan peraih penghargaan dilakukan melalui serangkaian kegiatan riset dan seleksi. Mulai dari riset kualitatif Desk Research, penjurian awal, media monitoring, dan penjurian akhir. Riset kualitatif menggunakan desk research adalah kegiatan pencarian data terhadap tokoh politik, ekonomi, dan bisnis terbaik di Indonesia. Penjaringan dilakukan melalui studi kualitatif dari publikasi data sekunder, yaitu publikasi media, lembaga resmi pemerintah, perusahaan, asosiasi dan lembaga-lembaga resmi lainnya.

Hasil tahap itu digunakan untuk menjaring penerima anugerah. Proses selanjutnya seleksi menggunakan parameter akselerator, motor, dan inovator. Proses ini dilakukan melalui sidang juri Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi. Seleksi tahap awal ini menghasilkan kandidat untuk di-tracking lewat publikasi media selama periode 2018-2019. Dari proses ini, didapat pengelompokan lima kategori, yaitu Tokoh Anugerah Khusus, Tokoh Politik, Ekonomi dan Bisnis Akselerator, Tokoh Politik, Ekonomi dan Bisnis Motor Tokoh Politik, Ekonomi dan Bisnis Inovator, serta Korporasi Merah Putih. Pada seleksi akhir, penilaian melibatkan tiga dewan juri yaitu  Suryopratomo (mewakili Pers), Rhenald Kasali (Akademisi /Ekonom), dan Tjipta Lesmana (Akademisi /Pakar Politik).

bank bjb meyakini, penghargaan yang diraih kali ini merupakan buah manis atas komitmen dan keikhlasan perseroan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat secara luas. Berbagai keberhasilan dan inovasi ini merupakan aset masa depan untuk kebaikan dan kesejahteraan bersama.

Penerapan konsep Good Corporate Governance (GCG) secara total, membuat bank bjb mampu menjalankan perseroan secara baik dan sehat. Selain itu, penempatan sumber daya manusia (SDM) yang tepat dapat menghasilkan kerja maksimal di masing-masing bidang. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini