Sukses

Orang Terkaya Inggris Tertarik Beli Klub Chelsea

Liputan6.com, London - Orang terkayaInggris Sir Jim Ratcliffe dikabarkan tertarik membeli klub sepak bola Chelsea dari Roman Abramovich. Padahal, dia sebetulnya adalah penggemar Manchester United.

Dilansir dari Fox Sports, niat Sir Jim Ratcliffe terhadang harga Chelesea yang menyentuh 2,5 pound sterling atau Rp 47,2 triliun (1 pound sterling = Rp 18.907). Meski demikian, ia percaya bisa melakukan negosiasi.

Meski peminat Chelsea adalah orang terkaya di Inggris, tetapi Metro menjelaskan bahwa Chelsea sebetulnya tidak dijual. Hanya saja, kehadiran Roman Abramovich di Inggris sedang terkendala masalah visa.

Roman Abramovich, pemilik Chelsea saat ini, adalah miliarder yang tersohor di dunia olahraga dengan harta USD 13 miliar (Rp 185 triliun). Miliarder yang memiliki saham di sektor baja dan gas itu membeli Chelsea pada tahun 2013 silam.

Ini bukan pertama kalinya Sir Jim Ratcliffe disebut ingin membeli Chelsea. Tahun lalu, dia juga dikabarkan ingin melakukan hal yang sama.

Sir Jim Ratcliffe merupakan orang terkaya di Inggris dengan harta USD 13,1 atau Rp 186,4 triliun. Belakangan ini, Ratacliffe menjadi kontroversi karena berencana pindah ke Monako untuk menghindari pajak.

Ia adalah pemilik klub bola Lausanne-Sport asal Swedia, dan baru saja menjadi penyokong tim balap sepeda Team Sky dan mengganti namanya menjadi Team Ineos.

 

2 dari 2 halaman

Chelsea Patok Harga Hazard di Bawah Rp 1,4 Triliun

Di tengah kabar ini, Eden Hazard kemungkinan akan meninggalkan Chelsea pada musim depat. Winger asal Belgia bisa pergi jika tidak memperpanjang kontraknya di Stamford yang berakhir 2020.

Dengan situasi tersebut, Chelsea sepertinya lebih memilih untuk menjual Hazard pada bursa transfer musim panas 2019. Sebab jika tidak, maka Hazard bisa pergi dengan status bebas transfer alias gratis. Jika begini, maka Chelsea tidak mendapatkan uang sepeser pun.

Seperti dilansir Sportsmole, Chelsea telah menetapkan harga untuk Hazard. Pemain berusia 28 tahun itu kini dihargai 98,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Angka tersebut di bawah harga yang dipatok Chelsea sebelumnya. Semula Chelsea hanya bersedia melepas Hazard di harga 100 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Eden Hazard tidak memiliki alasan untuk bertahan di Chelsea. Hal itu diperkuat setelah The Blues kalah 0-2 dari Everton pada lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu.

"Akan ada arus perubahan di skuat Chelsea setelah kalah dari Everton. Saya rasa mereka tidak akan memenangi gelar pada beberapa musim mendatang," kata mantan manajer Liverpool Graeme Souness.

"Jika Anda adalah Hazard, Anda adalah satu di antara pemain terbaik di dunia, dan Anda sedang berada di puncak karier serta ingin memenangi banyak gelar, apakah Anda akan bertahan di Chelsea? Jawabannya jelas tidak."

"Mereka kesulitan untuk menembus empat besar. Selain itu, manajemen harus membuat keputusan mengenai masa depan Hazard karena kontraknya akan habis pada 2020," pungkas Souness.

Loading
Artikel Selanjutnya
Eden Hazard Belum Pasti ke Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Sebelum ke Real Madrid, Hazard Ingin Menangi Liga Europa untuk Chelsea