Sukses

Berlapis Berlian, Parfum Termahal Dunia Dijual Rp 18 Miliar

Dubai juga menjual barang-barang termahal dunia lainnya.

Liputan6.com, Dubai - Parfum setinggi 1,97 meter yang dihiasi dengan ribuan berlian, permata, dan mutiara berharga lainnya ini dijual seharga USD 1,3 juta atau Rp 18 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.222).

Dilansir dari laman Barron's, parfum ini menjadi parfum termahal yang pernah di jual sepanjang sejarah bumi ini.

Tidak heran mengapa parfum ini menjadi parfum termahal di dunia, selain dihiasi dengan berlian dan permata lainnya ternyata parfum ini di produksi oleh Spirit of Dubai Parfums, merek parfum super mewah dari Uni Emirat Arab.

Parfum ini mendapatkan julukan 'Shumukh' yang berarti pantas mendapatkan yang tertinggi dalam bahasa Arab.

Kabarnya parfum yang dapat digunakan oleh pria ataupun wanita ini dihiasi dengan 3.571 berlian dengan total 38,55 karat. Tidak hanya itu, botol parfum ini juga dilapisi emas, perak, mutiara dan topas.

Parfum ini sedang dipajang di The Dubai Mall hingga penghujung Maret ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk mendapatkan wangi dari parfum ini, Asghar Adam Ali (Al Attar), ketua dan master parfum di Nabeel parfumes Group of Companies, bersama dengan pengrajin dari Swiss, Italia, dan Prancis menghabiskan tiga tahun dan 494 uji coba untuk mendapatkan wangi yang sesuai.

Tidak hanya itu, botol ini juga dilengkapi oleh kendali jarak jauh yang dilapisi dengan emas dan perak. Kendali jarak jauh ini guna mengoperasikan semprotan parfum secara otomatis tanpa harus memutar tutupnya dengan posisi Anda.

Botol parfum ini berisikan 3 liter parfum yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bersumber dari seluruh dunia. Adapun komposisi parfum ini adalah cendana, musk, gaharu India murni, mawar Turki, patchouli Ylang-Ylang yang dapat bertahan di kulit selama lebih dari 12 jam.

Selain menjual parfum termahal di dunia, ternyata Dubai juga menjual barang-barang termahal di dunia lainnya. Baru-baru ini sepasang sepatu termahal di dunia yang dihiasi permata dan 236 berlian terjual seharga USD 17 juta atau Rp 241,7 miliar di Dubai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini