Sukses

Kylie Jenner Lebih Kaya dari Kim Kardashian, Berapa Hartanya?

Liputan6.com, New York - Model sekaligus pebisnis Kylie Jenner telah resmi menjadi miliarder termuda di dunia versi Forbes. Ia pun merupakan milenial terkaya di dunia.

Tak hanya itu, gadis kelahiran Los Angeles ini juga menjadi yang terkaya di klan Kardashian-Jenner. Kim Kardashian dan Kanye West pun berhasil dilewati oleh Kylie.

[bacajuga:Baca Juga](3910939 3901778 3910480)

Menurut Forbes, kekayaan Kylie Jenner genap berjumlah USD 1 miliar atau sekitar Rp 14,2 triliun (USD 1 = Rp 14.279). Kekayaan bukan bersumber dari warisan, melainkan bisnis Kylie Cosmetics yang ia dirikan.

Kim Kardashian, kakak tiri Kylie, ditaksir memiliki harta USD 350 juta (Rp 4,9 triliun). Serupa dengan Kylie, kekayaan Kim terkumpul bukan lewat pekerjaan sebagai model, melainkan bisnis kosmetik: KKW Beauty.

Walau sebelumnya Kanye dianggap hampir menjadi miliarder, harta rapper itu berada di bawah Kim dan Kanye, yakni USD 160 juta (Rp 2,2 triliun).

Hebatnya lagi, jumlah kekayaan Kylie melebihi seluruh keluarganya: kedua orang tuanya, Caitlyn dan Kris, memiliki harta gabungan USD 160 juta (Rp 2,2 triliun). Sementara, tiga dua kakaknya Khloe dan Kourtney masing-masing dilaporkan memiliki harta USD 40 juta (Rp 571 miliar) dan USD 35 juta (Rp 499,7 miliar).

Kylie Jenner mengandalkan media sosial Instagram untuk mempromosikan bisnisnya yang 100 persen ia miliki. Rencananya, ia ingin mewariskan bisnis itu ke putrinya: Stormi.

2 dari 2 halaman

Kylie Jenner, Miliarder Termuda di Daftar Orang Terkaya Dunia

Siapa yang tidak mengenal Kylie Jenner? Public figure sekaligus pebisnis kosmetik terkenal ini telah buktikan bahwa sukses usia muda bukan hal mustahil. Berkat usaha kosmetiknya, Kylie Cosmetics, dia bisa meraup kekayaan dan menjadi orang terkayapaling muda di dunia versi majalah Forbes di usia 21 tahun.

Sejak bekerja sama dengan Ulta, pendapatan usaha Kylie semakin tinggi. Enam minggu setelah kontrak dengan Ulta, Kylie Cosmetic berhasil menjual produk dengan total USD 54,5 juta atau sekitar Rp 770,8 miliar, berdasarkan estimasi Oppenheimer. 

Laba bersih Kylie Cosmetic naik sekitar 9 persen tahun lalu dan diestimasikan bernilai rata-rata USD 360 juta atau Rp 5,09 triliun. Dengan pertumbuhan bisnis yang cepat, Forbes memprediksi perusahaan milik kakak Kendal Jenner ini bernilai setidaknya USD 900 juta atau Rp 12,7 triliun.

Kylie diperkirakan memiliki kekayaan sekitar USD 1 miliar. Dia menjadi orang terkaya paling muda, hanya berbeda dua tahun dari Mark Zuckerberg yang saat itu menjadi orang terkaya di usia 23 tahun, dikutip dari Forbes.

"Saya tidak berharap apapun dan tidak ingin meramalkan hal di masa depan. Namun diberikan titel seperti ini memang menyenangkan," ungkapnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kylie Jenner hingga Jeff Bezos , 6 Miliarder Dunia Ini Bisa Beli Kota dan Isinya
Artikel Selanjutnya
4 Milenial Terkaya di Dunia versi Forbes, Siapa Saja?