Sukses

Mau Liburan Tapi Tetap Dapat Pemasukan? Contek 5 Tips Jitu Ini

Liputan6.com, Jakarta Mendapat pemasukan meski kamu sedang liburan? Itu bukan hal yang mustahil, kok! Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat mewujudkan hal ini. Salah satunya adalah dengan trading.

Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang banyak tanpa harus mengorbankan waktu dan tenaga yang banyak juga.

Apa saja sih keunggulan trading ini sehingga patut dicoba? Simak informasinya, seperti yang dilansir oleh Swara Tunaiku:

1. Bisa Dilakukan di mana Saja

Salah satu keunggulan kenapa sebaiknya kamu melakukan trading saat liburan adalah karena kamu bisa melakukannya di mana saja. Mau kamu sedang ada di pantai, sedang pergi ke luar kota, dan masih banyak tempat lainnya, kamu bisa tetap melakukannya. Hanya dengan modal laptop dan ponsel serta jaringan internet saja, itu sudah cukup.

2 dari 3 halaman

2. Trading Buka 24 Jam

Selain itu, keunggulan lain dengan melakukan trading di waktu liburan adalah kamu bisa melakukannya kapan saja. Trading adalah ‘pasar’ yang melibatkan banyak orang di seluruh penjuru dunia. Bukan hanya trading di dunia saham saja yang buka 24 jam, tapi trading in over the counter atau OTC juga buka 24 jam.

Dengan hal ini, kamu bisa melakukan transaksi kapan saja kamu sempat di sela-sela waktu liburanmu. Walau kamu baru bisa on di jam 10 malam sekalipun, kamu tetap bisa melakukan trading selama 5 hari kerja. Di hari libur nasional pun kamu tetap bisa melakukannya, asal bukan hari Sabtu dan Minggu saja.

3. Tak Perlu Distributor

Untuk melakukan trading, kamu juga tak memerlukan jalur distributor. Sebab, kamu bisa melakukan jual beli sendiri. Apabila kamu melakukan trading di pasar saham, maka kamu hanya perlu menunggu sampai harga saham yang ditawarkan disetujui oleh pihak yang akan membelinya saja.

Sedangkan untuk trading di pasar OTC, kamu malah tak perlu menunggu dalam melakukan transaksi jual beli. Kamu hanya perlu menekan tombol Buy or Sell untuk melakukannya. Setelah itu, transaksi pun selesai.

3 dari 3 halaman

4. Bisnis Milik Sendiri

Dalam melakukan trading, kamu juga tak perlu melakukan perekrutan karyawan. Sebab, kamu bisa melakukan semuanya sendirian. Uang yang kamu dapat dari melakukan trading ini bisa kamu nikmati sendiri. Hal yang kamu butuhkan untuk melakukan trading ini juga tak banyak.

Mereka terdiri dari ilmu tentang trading yang memadai, gadget, jaringan internet yang bagus, dan modal awal untuk melakukan transaksi jual beli. Jumlah modal yang harus kamu sediakan juga tak banyak. Asal cukup satu slot saja.

5. Bebas dan Tak Terikat

Paling penting, ketika kamu melakukan bisnis trading adalah kamu tak akan terikat dan bebas melakukan apapun meski bisnis tersebut sedang berjalan. Kamu tak perlu pergi ke kantor setiap hari, tak perlu menggaji karyawan dan masih banyak keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari bisnis ini.

Dengan begitu, kamu bisa melakukannya dari mana saja dan kapan saja. Selain itu, kamu juga bisa bebas melakukan transaksi tanpa harus terikat peraturan. Kamu juga tak perlu pusing memikirkan rapat dan pertemuan untuk membahas berbagai macam hal bersama orang terkait. Sebab, kamu melakukan bisnis trading ini secara sendiri dan mandiri.

Itulah keuntungan melakukan bisnis trading meski kamu sedang liburan. Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan.