Sukses

Ingin Liburan Bersama Sahabat? Lakukan 5 Hal Ini

Mau tahu hal apa saja yang harus Anda persiapkan sebelum berlibur dengan sahabat di akhir pekan?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sepekan sibuk berkutat dengan pekerjaan,  akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk Anda istirahat bersama orang-orang terkasih termasuk sahabat.

Jika Anda akhir pekan ini berencana untuk berlibur bersama dengan para sahabat,  Anda perlu merencanakan semuanya sematang mungkin agar akhir pekan menjadi luar biasa dan tidak terbuang sia-sia begitu saja.

Mau tahu hal apa saja yang harus Anda persiapkan sebelum berlibur dengan sahabat di akhir pekan?

Berikut merupakan lima hal yang harus Anda lakukan, seperti dikutip dari laman Seen in the City:

1. Menentukan destinasi yang akan dituju

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum berlibur yaitu, menentukan bersama destinasi manakah yang akan dituju.

Anda dapat memilih untuk berlibur ke luar negeri atau bahkan hanya berlibur di dalam negeri, tapi sebaiknya Anda memilih untuk berlibur dengan waktu tempuh yang tidak terlalu lama.

Semakin lama waktu tempuh yang dimiliki, sama saja semakin berkurang waktu liburan Anda bersama para sahabat. Jika Anda tetap memilih untuk berlibur ke luar negari, sebaiknya Anda memilih negara yang dapat ditempuh dengan waktu 2 hingga 3 jam menggunakan pesawat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tentukan tempat penginapan yang tepat

Setelah Anda mengetahui destinasi mana yang akan tuju,  langkah berikutnya adalah mencari dan menetukan tempat penginapan mana yang akan Anda tinggali.

Anda dapat memilih hotel jika hanya bersama dengan beberapa teman, tapi jika Anda bersama dengan teman dalam jumlah besar maka Anda dapat memilih untuk menginap di villa atau cottage.

Mulailah melakukan pencarian cottage, villa atau hotel mana sajakah yang ternyaman pada tempat yang akan Anda tuju di situs web agen perjalanan.

3. Menentukan bersama apa saja yang akan dilakukan

Hal terpenting lainnya yang harus dilakukan yaitu, menentukan secara bersama hal-hal apa saja yang akan Anda dan para sahabat ingin lakukan. Usahakan bermusyawarah dalam menentukannya agar tidak terjadi perselisihan dan tidak ada yang merasa kecewa jika hal itu terjadi.

 

3 dari 3 halaman

4. Berbagi tugas

Meskipun saat ini adalah giliran Anda sebagai penanggung jawab perjalanan, tapi hal itu tidak berarti Anda harus mengerjakan semuanya sendiri baik itu yang Anda bisa atau tidak.

Mintalah bantuan kepada sahabat lainnya untuk memudahkan tugas, selain itu urusan tersebut akan lebih mudah untuk terselesaikan.

5. Selesaikan semua pembayaran sebelum Anda pergi

Uang merupakan hal yang sensitif, seorang sahabat bahkan saudara dapat bertengkar hanya karena uang. Untuk itu, selesaikanlah segala pembayaran sebelum Anda berlibur. Jika sebelumnya, biaya penginapan dan biaya akomodasi lainnya masih ditanggung oleh sahabat Anda maka lunasilah tersebut sebelum Anda pergi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.