Sukses

Kaya dan Terkenal, 7 Pria Ini Ogah Manjakan Anak-Anaknya

Liputan6.com, New York - Menjadi seorang anak orang kaya merupakan sebuah keberuntungan karena apapun yang mereka inginkan dapat terwujud dengan uang serta kekayaan yang dimiliki oleh kedua orang tuanya.

Namun ternyata, tidak semua orang kaya senang untuk memanjakan anak-anaknya. Seperti Gordon Ramsay, yang begitu tega membelikan tiket ekonomi penerbangan bagi anak-anaknya sementara ia sendiri terbang di kelas pertama eksekutif.

Bukan hanya Gordon Ramsay saja yang tidak ingin memanjakan anak-anaknya dengan harta, berikut dilansir dari laman love money, 7 orang super kaya yang tidak memanjakan anak-anaknya dengan harta:

1. Jackie Chan

Aktor dan pakar seni bela diri kelahiran Hong Kong ini memiliki dua anak yaitu, Jaycee dan Etta Ng. Meskipun sebagai aktor yang sangat terkenal, Jackie Chan tidak memiliki rencana untuk membagikan hartanya kepada anak-anaknya namun ke yayasan amal miliknya.

Ini dilakukannya karena baginya anak-anaknya mampu untuk mendapatkan uang yang banyak jika mereka ingin.

 

 

2 dari 4 halaman

2. Simon Cowell

Simon Cowell, memiliki anak pertamanya pada usia 54 tahun dan ternyata ini tidak membuatnya ingin menyerahkan seluruh harta kekayaannya kepada anak kandung satu-satunya itu.

Ia mengatakan bahwa kekayaannya akan diberikan kepada lembaga amal anak atau bahkan anjing. Hal ini ia lakukan untuk mengajari Eric, sang anak untuk mempelajari kehidupan.

3. George Lucas

George Lucas, sutradara sekaligus produser yang juga ayah dari empat anaknya ini berkomitmen untuk menyerahkan sebagian besar kekayaannya kedalam surat Giving Pledge.

Ia berencana untuk menyumbangkan USD 4,5 miliar untuk dana pendidikan. Baginya, pendidikan merupakan kunci kelangsungan hidup umat manusia.

 

 

 

3 dari 4 halaman

4. Kevin O'Leary

Meskipun Kevin O'Leary memiliki kekayaan bersih mencapai USD 400 juta setara Rp 5.6 Triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.010), ia tidak menyerahkan semua hartanya kepada anak-anaknya dan menyuruh mereka bekerja keras untuk mendapatkan uang.

Ini ia lakukan agar anaknya memiliki etos kerja. Meskipun ia tidak memanjakan anak-anaknya dengan harta, Kevin O'Leary tetap memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

5. Gordon Ramsay

Tanpa basa-basi, Gordon Ramsay yang merupakan koki terkenal ini menyuruh anak-anaknya untuk terbang dalam kelas ekonomi sementara ia terbang dengan kelas eksekutif.

Meskipun Ramsay memiliki jumlah kekayaan bersih USD 39 juta atau Rp 546 miliar, hal ini tidak membuatnya memanjakan anak-anaknya dengan gemilang harta. Ramsay melakukan ini karena ia ingin anak-anaknya dapat bekerja keras untuk mencapai kesuksesannya.

 

4 dari 4 halaman

6. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook yang menikah dengan Priscilla Chan ini tentunya memiliki harta yang begitu melimpah. Namun ini tidak membuatnya memanjakan kedua putri cantiknya, Maxima dan August.

Mark ingin kedua putrinya menemukan jalan hidup mereka sendiri. Bahkan setelah kelahiran putri pertamanya pada 2015, mereka berjanji akan menyumbangkan 99 persen saham Facebook yang seharga USD 45 miliar ke Zuckerberg Foundation.

7. Bill Gates

Bill Gates bersama istrinya Mellinda Gates telah mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation pada 1994, kemudian pada 2010, mereka menciptakan The Giving Pledge bersama Warren Buffet, ini merupakan sebuah kampanye yang mendorong orang-orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan kekayaan mereka untuk tujuan kemanusiaan.

Meskipun bergelimang harta tidak membuat Gates mengabulkan semua keinginan anak-anaknya. Ketiga anaknya bahkan hanya akan menerima USD 97,8 miliar dari kekayaan yang Gates miliki.