Sukses

Kylie Jenner Bangga Kaya Raya Berkat Jerih Payah Sendiri

Terlahir di keluarga terkenal Kardashian, Kylie mengaku mendapatkan kekayaan atas hasil kerja kerasnya sendiri.

Liputan6.com, London - Kylie Jenner akhirnya dinobatkan sebagai miliarder termuda yang kekayaannya berasal dari kerja kerasnya sendiri.

Pada bulan Juli, bintang Keeping Up With The Kardasians tersebut turut masuk dalam daftar majalah Forbes yang dengan tegas menyatakan Kylie Jenner, usia 21 tahun, merupakan orang termuda yang diprediksi akan menjadi miliarder dengan hasil kerja kerasnya sendiri.

Semua itu berkat kesuksesannya membangun dan menjalani bisnis kosmetiknya.

Dalam wawancaranya dengan majalah Paper, Kylie menyatakan rahasia kesuksesannya adalah murni kerja keras yang dia bangun dari menjadi public figure dan bisnis kosmetiknya, dilansir dari Metro, Rabu (20/02/2019).

Tanpa mengonfirmasi pernyataan Forbes tentang dirinya, dia mengatakan kepada publik, "Kerja keras memang kunci sukses yang nyata. Saya memiliki platform yang besar dan luas. Saya memiliki banyak pengikut di media sosial dan orang-orang yang memperhatikan saya."

Dia menyatakan, orang tuanya yang menyuruh dia untuk mencari uang dengan usahanya sendiri. Dia harus belajar bagaimana mengatur uang dan menabung untuk masa depannya.

Dia mengakui memang punya platform dan konektivitas dalam meraih uang ini, namun titel miliarder yang dia dapatkan murni hasil kerja kerasnya, tidak ada yang diwariskan dari orang tua maupun leluhurnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah dilepas orangtua sejak usia 15 tahun

Kylie juga menambahkan, saat usianya 15 tahun, orang tuanya sudah 'melepaskan'nya. Maksudnya, Kylie sudah dikenalkan pada dunia yang membawanya pada kesuksesan. Hal ini menguatkan pernyataan bahwa kekayaannya memang murni.

Diketahui Kylie memiliki bisnis kosmetik dengan brand yang dinamainya Kylie Cosmetics. Diluncurkan pada 2016, brand kosmetik ini memperkenalkan produk lip kitnya seharga USD 29 atau Rp 408 ribu yang terdiri dari satu set lipstik dengan warna senada lengkap dengan lip liner. Paket kosmetiknya ini telah terjual lebih dari USD 630 juta atau sekitar Rp 9,2 triliun.

Selain lip kit, dia juga menjual eye shadow dan concealer. Brand kosmetiknya itu kini bernilai USD 800 juta atau sekitar Rp 11,2 triliun, dan 100 persen dimiliki oleh dirinya sendiri.

Rahasia sukses bisnisnya diakui berkat jasa media sosial. "Media sosial adalah platform yang luar biasa untuk bisnisku. Aku dapat berkomunikasi langsung dengan penggemarku maupun pembeli produkku," ujarnya.

Dia akan menggunakan media sosial seperti Instagram dan Snapchat untuk membagikan aktivitas dirinya sedang menggunakan lip kit dengan beragam shade yang berbeda. Penggemar dan calon pelanggan menilai hal itu menarik dan membelinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kylie Jenner adalah adik paling terakhir dari keluarga Kardashian dan saat ini ia menjadi salah satu karakter dalam acara televisi.
    Kylie Jenner adalah adik paling terakhir dari keluarga Kardashian dan saat ini ia menjadi salah satu karakter dalam acara televisi.

    Kylie Jenner

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Kylie Cosmetics

Video Terkini