Sukses

Rumah Seluas 25 Hektare Tak Cukup, Miliarder Ini Bakal Perluas Lagi

Liputan6.com, Dubai - Di Indonesia, lahan berpuluh-puluh hektare biasanya menjadi ladang tumbuhan seperti jagung, padi atau kelapa sawit.

Namun bagi miliarder sekaligus Pangeran Mahkota Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum, rumah seluas 63 ribu acre atau sekitar 25,4 ribu hektare miliknya tak dapat memuaskan keinginannya memperluas istananya itu.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (07/02/2019), kabarnya Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum telah mendapatkan izin memperluas rumah yang berlokasi di Wester Ross, Skotlandia tersebut. Rumah Pangeran Mahkota ini rencananya akan ditambah dengan 19 kamar tidur lagi.

Rumah dengan nama Inverinate Estate ini sebenarnya sudah berisi 3 lahan parkir helikopter, 14 kamar tidur khusus berlibur dan 16 kamar tidur mewah lengkap dengan gym dan kolam renang.

Sang miliarder memutuskan untuk membangun rumah di Wester Ross sekitar 20 tahun lalu. Rumah tersebut dijadikan tempat berlibur seluruh keluarga dan kerabat sang miliarder.

2 dari 2 halaman

Mengapa Sheikh Memperluas Rumahnya?

Dikabarkan Sheikh Mohammed merasa rumahnya terlalu sempit ketika saudara-saudaranya datang berkunjung. Sheikh mengakui, saudara-saudaranya jarang mengunjungi rumahnya di Skotlandia karena tidak memiliki cukup akomodasi.

Hal tersebut dibenarkan arstitek yang menangani pembangunan rumah ini, Colin Armstrong. "Pemilik rumah Inverinate Estate biasanya berkunjung dalam jumlah rombongan yang besar. Dalam beberapa tahun ini kunjungan mereka terbatas karena akomodasi di rumah tersebut belum cukup memadai."

Meskipun diizinkan, penduduk yang tinggal di sekitar lahan tersebut merasa tidak nyaman dengan rencana perluasan rumah Sheikh.

Tina McLeod, salah satu penduduk mengatakan, "Apakah pembangunan rumah megah ini hanya taman kanak-kanak untuk para orang kaya dan tidak memberikan manfaat sedikitpun untuk masyarakat Skotlandia?"

Penduduk lain, Gerhard Lehner juga menyatakan, "Rumah yang terlalu megah dan luas akan merusak pemandangan indah Wester Ross."

Kabarnya, Sheikh membangun rumah tersebut sebagai pelarian dari Dubai yang panasnya mencapai 50 derajat celcius. Proposal perluasan bangunannya sudah diterima oleh pemerintah Skotlandia hari Senin lalu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Miliarder Akui Kapitalisme Itu Mengerikan
Artikel Selanjutnya
Pria Ini Tak Lagi Berstatus Miliarder Usai Dipecat Perusahaan Sendiri