Sukses

Rayakan Valentine, Perusahaan Ini Tawarkan Jasa Kirim Kekasih

Liputan6.com, Dubai - Pada hari Valentine, ada orang yang sibuk demo dan nyinyir di Twitter, ada pula yang sibuk membeli coklat, bunga, dan merayakan dengan kreatif. Salah satunya di Dubai, sebuah perusahaan pengiriman di negera itu membuka jasa kirim pasangan.

Dilansir TimeOut Dubai, perusahaan pengiriman barang Joi membuka layanan The Gift of You. Pasangan pun bisa dikirim langsung ke orang terkasih sebagai hadiah Valentine.

Pihak pengirim akan dimasukan ke kotak berukuran besar dan dibawa ke depan pintu rumah sang pujaan hati.

Bila mengirim ke perempuan, maka kotak akan berisi 12 mawar merah, enam balon, dan enam coklat Godiva berbentuk hati. Bila mengirim ke pria, kotak akan berisi, 6 balon, dua pasang walnut luggage tag dari Ted Baker, dan seperangkat menu khas Italia: Carluccio's Pasta & Sauce Trio Hamper.

Tentunya si pengirim tidak akan langsung dimasukan ke dalam kotak dari rumahnya. Pengirim akan masuk ke dalam kotak sebelum dikirim ke depan pintu, sehingga tidak perlu lama-lama di dalam kotak.

Harga yang dibanderol di jasa ini adalah 2,6 juta dirham (1 dirham = Rp 3.836). Jasa ini pun berhasil ludes pada hari Valentine, namun Joi menyebut membuka jasa ini sepanjang tahun khusus di Dubai saja.

2 dari 2 halaman

Bisnis Bunga di Dubai Kompetitif

Bisnis bunga pun bersaing di Dubai di hari Valentine. Dilaporkan Khaleej Times, melonjaknya penjualan bunga terjadi di Dubai. Harga yang tinggi pun tidak mencegah para penggemar Valentine membanderol bunga, sebab pihak penjual enggan menambah harga.

"Harga-harganya naik dari tahun ke tahun, tetapi tidak berpengaruh ke pelanggan," ujar Jenny Joseph, direktur pengelola Jenny Flowers di Dubai.

Pasalnya, meski para supplier bunga menaikkan harga, para pebisnis bunga tidak bisa mengambil untung karena khawatir akan persaingan. Bunga-bunga tersebut juga impor.

Lebih lanjut, kebanyakan pelanggan di Dubai memilih langsung membeli bunga pada hari H. "Sekarang 70 persen pelanggan memesan pada hari H" jelas Joseph.

Rata-rata harga buket mawar merah adalah antara 100 - 150 dinnar atau Rp 383 ribu - Rp 575 ribu. Namun, ada pula toko yang menyediakan bagian khusus Valentine.

Misal, buket dengan 15 mawar seharga 275 dinar (Rp 1 juta), paket bunga dan teddy bear seharga 300 dinar (Rp 1,1 juta). Yang paling mahal adalah satu keranjang berisi 101 mawar merah seharga 1.224 dinar (Rp 4,6 juta).