Sukses

Pilih Karier atau Percintaan, Mana yang Terbaik?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki pasangan di usia muda saat ini mungkin impian banyak orang. Sebab, mereka berprasangka bahwa bisa menjalankan hari-hari dengan lebih indah dan menyenangkan.

Namun, tidak semua kisah cinta di masa muda, romantis, lho! Ada pula kisah-kisah dramatis yang juga menanti.

Nah, kira-kira kamu lebih memilih untuk mengejar karier di usia muda atau percintaan? Dilansir dari Swara Tunaiku, berikut ini pertimbangan bagi yang masih galau memilih karier atau percintaan:

1. Lebih dewasa dan mandiri

Salah satu kelebihan yang bisa kamu dapat dengan mengejar karier lebih dulu ketimbang menikah di usia muda adalah kamu bisa jadi lebih dewasa dan mandiri. Lingkungan kerja akan membuatmu menjadi seperti ini sebab kamu terbiasa dengan pekerjaan dan tanggung jawab serta masalah yang ada.

Dalam dunia kerja, kamu bisa bergaul dengan siapapun dan dalam hal ini kamu juga memiliki tugas masing-masing. Kondisi ini akan membuatmu tidak bergantung dengan orang lain. Bila ada masalah yang menimpa dirimu, kamu bisa mengatasinya dengan baik.

2 dari 3 halaman

2. Fokus pada pekerjaan dan karier

Ketika kamu memilih untuk tidak menikah muda, kamu bisa mengerahkan semua waktumu untuk karier dan meningkatkan produktivitas.

Kamu tak perlu meluangkan waktu bersama pasangan dan bisa membuat waktu dan tenagamu tersita banyak. Kamu juga bisa lebih leluasa dalam bekerja dan bisa menikmati waktu tersebut untuk mengembangkan diri.

3. Finansial lebih hemat dan terencana

Selain itu, dengan memilih hidup sendiri dulu dan mengejar karier, tanpa kamu sadari sebenarnya keadaan finansialmu akan lebih hemat karena kamu bisa fokus dalam mengelola keuangan. Kamu tak butuh mengalokasikan dana untuk hal-hal tertentu, seperti listrik dan lainnya. Sebab, semua kendali ada di tanganmu.

Dalam hal ini, kamu bisa bergerak lebih maksimal dan bisa menekan biaya hidup. Dengan begitu, kamu bisa mengalokasikan dana yang ada untuk kebutuhan masa depanmu nanti. Selain itu, kamu juga bisa coba berinvestasi untuk masa depan yang lebih baik.

3 dari 3 halaman

4. Memiliki waktu yang lebih bebas

Ketika kamu sudah berkeluarga dan memiliki anak, saat dihadapkan dengan tugas luar kota atau malah tugas luar negeri, kamu pasti akan berat melakukannya. Sebab, kamu memikirkan anak dan pasangan yang ada di rumah.

Namun, berbeda dengan mereka yang masih single. Mereka bisa dengan mudah ambil penugasan ke luar kota atau ke luar negeri dengan baik.

Kamu tak akan masalah bila mengambil tugas ke luar kota ataupun ke luar negeri karena tak ada beban pikiran apapun yang ditinggalkan. Selain itu, dengan kegiatan ini sebenarnya kamu juga bisa mengembangkan kariermu lebih baik.

5. Bebas bergaul dan tanpa cemas

Ketika memilih untuk tidak menikah di usia muda, kamu sebenarnya bisa lebih leluasa dalam bergaul karena tak ada yang membatasimu. Kamu bisa menjalin pertemanan dengan siapa saja yang menurutmu tepat dan menyenangkan dan tentunya masih dalam koridor yang positif.

Dalam kondisi seperti ini, sebenarnya kamu juga bisa mencari pasangan yang baik dengan mengenalnya lebih dalam dalam lingkungan pergaulan. Kamu bisa bergaul dengan orang yang bisa menginspirasi dan juga bisa mendorongmu untuk lebih berkembang dari sekarang ini. Ketika kamu menemukan orang yang tepat, kamu akan lebih nyaman menjalaninya.

Itulah beberapa alasan kenapa memilih untuk mengejar karier lebih dulu dibanding percintaan jauh lebih menarik.

Menjadi lajang nyatanya tak begitu menyedihkan, kan? Malah, kamu memiliki kesempatan untuk berkembang lebih baik. Mau buka bisnis sendiri juga lebih nyaman karena tak ada yang mengatur.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Bisnismu Tahan Lama? Yuk, Simak Tipsnya!
Artikel Selanjutnya
Menurut Zodiak, Begini Jurus Ampuh Lawan Stres