Sukses

Pendiri Grup Sinar Mas Eka Tjipta Tutup Usia

Kabar duka menyelimuti dunia usaha Indonesia.Pendiri grup Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja tutup usia pada Sabtu 26 Januari 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti dunia usaha Indonesia. Pendiri grup Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja tutup usia pada Sabtu 26 Januari 2019.

"Telah meninggal dunia pendiri Sinar Mas Bapak Eka Tjipta Widjaja pada usia 98 tahun. Pada pukul 19.43 WIB, Sabtu 26 Januari 2019. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subruto,” ujar Juru Bicara Grup Sinar Mas Gandhi Sulityanto, lewat pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

Saat ditanya mengenai sebab meninggalnya Eka Tjipta, Gandhi menuturkan karena faktor usia. "Meninggal karena usia," kata dia.

Eka Tjipta Widjaja lahir pada 1921 di Quanzhou, China. Ia merupakan salah satu pengusaha besar di Indonesia yang dikenal sebagai pendiri grup Sinar Mas.

Ia masuk daftar orang ketiga terkaya di Indonesia versi Forbes 2018. Pada 2018, kekayaannya menyusut menjadi USD 8,6 miliar. Bisnis utama yang digelutinya dari kertas, agribisnis, properti dan jasa keuangan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.