Sukses

6 Tips Sukses Turun Berat Badan Saat di Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Menurunkan berat badan tentunya tidak mudah, dan bahkan dapat menjadi lebih sulit ketika Anda bekerja delapan jam sehari atau lebih. Hal ini akan membuat Anda duduk sepanjang hari, tidak sadar selalu mengambil sesuatu untuk dapat dimakan, dan selalu menggunakan aplikasi online untuk mengantar makanan langsung ke meja kerja Anda.

Tentunya ini akan mengurangi ruang gerak Anda. Tidak heran mengapa hal ini akan menggagalkan diet Anda. Apakah Anda ingin berhasil menurunkan berat badan saat di kantor? Berikut ini adalah 6 tips yang harus Anda lakukan:

1. Parkirlah kendaraan Anda sedikit lebih jauh dari kantor

Hal termudah yang Anda dapat lakukan, yaitu mulailah untuk memarkir kendaraan lebih jauh dari kantor.

Meskipun akan memakan waktu lebih lama untuk dapat sampai ke ruangan, ini akan membuat Anda secara tidak langsung akan berolahraga setiap harinya.

2. Jangan menyimpan camilan di meja kerja Anda

Menyimpan makanan ringan di meja kerja akan mempermudahkan Anda untuk selalu mengambil dan memakannya secara terus-menerus. Tentunya hal ini akan berdampak pada berat badan Anda nantinya.

Dibanding makanan ringan, mulailah untuk membawa buah sebagai camilan Anda selama di kantor. Selain buah, Anda juga dapat membawa makanan ringan yang lebih banyak mengandung protein, almond, atau bahkan yogurt.

Mulailah untuk menyimpan cemilan sehat di meja kerja Anda, dengan begitu Anda tidak akan pernah khawatir saat berniat untuk 'ngemil'.

 

2 dari 3 halaman

3. Minumlah lebih banyak air putih

Terkadang dehidrasi merasa kita lapar. Untuk itu, mulailah untuk meminum lebih banyak lagi air untuk mengurangi, bahkan menghilangkan rasa lapar.

Sediakan selalu botol air minum di meja kerja Anda. Hal ini akan mengurangi hasrat untuk mengemil dan menunda rasa lapar hingga waktu makan siang pun tiba.

4. Gunakan waktu makan siang Anda sebaik mungkin

Menurut Forbes, orang yang makan dengan cepat maka akan cenderung lebih cepat bertambah berat badannya dari waktu ke waktu. Untuk itu, Anda dapat memulai waktu makan siang untuk meluangkan waktu untuk berolahraga, atau bahkan hanya untuk berjalan-jalan.

Pada intinya, jangan gunakan waktu makan siang Anda hanya untuk makan siang dengan cepat dan langsung kembali bekerja lagi.

 

3 dari 3 halaman

5. Jangan duduk terlalu lama

Seperti yang telah kita ketahui, duduk lama tiap harinya sangat tidak baik untuk kesehatan. Namun sayangnya, banyak orang yang selalu menghabiskan waktunya untuk tetap duduk dengan dalih ingin beristirahat.

Seperti yang dilansir pada laman Business Insider, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Mayo Clinic, duduk dalam waktu lama akan mengakibatkan beberapa risiko penyakit, seperti obesitas, gula darah yang tinggi, hipertensi, bahkan kematian.

Untuk itu, usahakanlah untuk berdiri bahkan beranjak dari kursi kerja Anda selama 30 menit setiap harinya agar terhindar dari beberapa penyakit berbahaya ini. Selain itu, hal ini juga akan mempermudahkan Anda menurunkan berat badan.

6. Pakai tangga dibandingkan lift

Menggunakan lift memang akan mempercepat dan mempermudahkan Anda untuk sampai ke ruangan. Namun, jika ruangan Anda tidak berada di lantai yang tertinggi sebaiknya gunakanlah tangga darurat dibanding lift.

Selain akan membuat Anda sehat, hal ini juga akan membantu mengurangi berat badan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Malu dan Iri, Pelajari 3 Hal Ini dari Rekan Kerja yang Sudah Sukses
Artikel Selanjutnya
6 Tips Genjot Produktivitas Bekerja di Kantor