Sukses

Unik, Tengok 10 Year Challenge yang Diunggah Triawan Munaf

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa hari terakhir warganet dihebohkan tantangan 10 Year Challenge. Secara sederhana, tantangan ini mengajak warganet mengunggah dua foto mereka di waktu yang berbeda dalam rentang 10 tahun.

Tak mau ketinggalan, Triawan Munaf yang adalah musisi dan pengusaha yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pun ikut tantangan tersebut.

Tapi berbeda dengan orang kebanyakan, jika sebagian besar warganet mengunggah foto diri, pria kelahiran ‎28 November‎ ‎1958‎ ini justru mengunggah perubahan di Indonesia dalam 10 tahun terakhir.

Dikutip dari Triawan Munaf dalam akun instagram @triawanmunaf, Sabtu (19/1/2019), ayah dari Sherina Munaf ini menulis caption yang cukup pendek. "10 pencapaian pertama... Dulu dan Sekarang.... #10yearchallenge"

Namun gambar yang dia unggah sudah bisa menggambarkan. Dalam unggahan berseri tersebut, di halaman pertama menunjukkan kondisi KRL di 2009 dan 2019. Pada 10 tahun lalu banyak penumpang KRL yang duduk di atas kereta,  sedangkan di 2019 sudah terlihat sangat rapi.

Di halaman kedua menunjukkan gambar jembatan. pada 2009 terlihat jembatan gantung yang telah rusak sehingga untuk melewatinya harus menempuh bahaya. Kondisi di 2019 angat berbeda dengan jembatan yang mulus dan aman dilalui.

 
 
 
View this post on Instagram

10 pencapaian pertama... Dulu dan Sekarang.... #10yearchallenge

A post shared by Triawan Munaf (@triawanmunaf) on

Di halaman ketiga menunjukkan sebuah jalan yang pada 10 tahun lalu terlihat sangat rusak sedangkan di 2019 terlihat jalan beraspal yang mulus.

Unggahan di halaman keempat menujukkan mudik di pantura yang pada 2019 terlihat sangat macet dan kondisi 2019 menujukkan jalan tol yang mulus.

Untuk unggahan di halaman kelima terlihat perbandingan pos perlintasan batas yang berada di pulau terluar Indonesia yang berbatasan dengan negara lain. Terlihat jelas perbedaan pos perlintasan batas tersebut dengan gambar pada 2019 terluhat sangat megah. 

2 dari 3 halaman

Tak Mau Ketinggalan, Menkeu Sri Mulyani Ikut 10 Year Challenge

Tak mau ketinggalan dengan para warganet yang mengunggah foto 10 tahun lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga meramaikan tantangan 10 Year Challenge.

"10 tahun lalu dan sekarang, tetap mengabdi untuk Negeri dan tetap selalu mencintai Indonesia," unggahan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia di Instagram @smindrawati Rabu (16/1/2019).

 

 

 

Tak ada perbedaan jauh dalam foto lama dan foto baru yang diunggah dalam akun instagram tersebut. Sri Mulyani tetap konsisten dengan menggunakan baju batik dan berkacamata hitam.

Potongan rambut peraih gelar menteri keuangan terbaik di dunia ini pun masih sama yaitu pendek.

Banyak warganet yang berkometar dalam unggahan Sri Mulyani. "10 th dgn prestasi segudang & kebanggan negeri," tulis akun Atutty_frutty.

 

Sedangkan akun @al.eddyahya menulis "Now and than nya yg mana bu? Kok sama yah..? Es dawet muda ..."

Untuk diketahui, tantangan “10 Year Challenge” mengajak warganet mengunggah dua foto mereka di waktu yang berbeda dalam rentang 10 tahun, yaitu foto jadul (zaman dulu) pada 2009, dan foto terbaru yang diambil pada tahun ini.

10 Year Challenge sendiri dimulai di Instagram, di mana beberapa penggunanya mengunggah foto-foto mereka di feed dan Stories.

Tak berhenti di situ, 10 Year Challenge bahkan merebak hingga ranah Twitter. Sampai-sampai, tantangan ini menjajaki trending topic global dalam tagar #10YearChallenge.

Cara mengikuti 10 Year Challenge juga sangat mudah, kamu hanya perlu mencari foto jadul pada 2009 di album Facebook, atau juga album pribadi yang ada di galeri smartphone.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Maia Estianty Bandingkan Foto Cantiknya dengan Grace Kelly dan Kate Middleton
Artikel Selanjutnya
10 Year Challenge, Andre Taulany Jadi Shah Rukh Khan