Sukses

Viral di Internet, Apa Itu 10 Year Challenge?

Liputan6.com, Jakarta - 2019 diwarnai dengan tantangan baru di dunia maya. Tantangan ini bernama “10 Year Challenge”.

Tantangan tersebut, mengajak warganet untuk mengunggah dua foto mereka di waktu yang berbeda dalam rentang 10 tahun, yaitu foto jadul (zaman dulu) pada 2009, dan foto terbaru yang diambil pada tahun ini.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (16/1/2019), 10 Year Challenge sendiri dimulai di Instagram, di mana beberapa penggunanya mengunggah foto-foto mereka di feed dan Stories.

Tak berhenti di situ, 10 Year Challenge bahkan merebak hingga ranah Twitter. Sampai-sampai, tantangan ini menjajaki trending topic global dalam tagar #10YearChallenge.

Cara mengikuti 10 Year Challenge juga sangat mudah, kamu hanya perlu mencari foto jadul pada 2009 di album Facebook, atau juga album pribadi yang ada di galeri smartphone kamu.

Namun alangkah lebih baik jika kamu menggunakan album seperti Google Photos, karena album ini mengumpulkan periode tahun secara berurut. Perlu dicatat, ini bisa dilakukan kalau kamu menyimpan foto jadul di Google Photos.

Atau, kamu juga bisa menggunakan aplikasi TimeHop karena aplikasi ini akan mengumumkan foto yang kamu unggah di media sosial dalam waktu beberapa tahun ke belakang.

Kamu bisa memilih salah satu foto dari 2009 dan mengambil foto terbaru di tahun ini. Setelahnya, kamu unggah kedua foto tersebut di media sosial (biasanya Instagram atau Twitter) dengan tagar #10YearChallenge.

2 dari 2 halaman

Kumpulan Foto 10 Year Challenge

Berikut beberapa kumpulan foto 10 Year Challenge yang sempat kami rangkum dari linimasa Twitter dan Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram

Ok ok a little bit more than #10yearschallenge 2007-2018 #jumpingonthebandwagon #whatswiththehands ?! #always

A post shared by Nadya Hutagalung (@nadyahutagalung) on

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Cara Super Unik Gadis yang 'Ajak' Temannya Liburan
Artikel Selanjutnya
Viral Teror Cipratan Sperma ke Muka Wanita di Tasikmalaya