Sukses

Pengusaha Mal: Tak Ada Midnight Sale di Malam Tahun Baru

Pengusaha mal memastikan tak ada pusat belanja dan mal di kawasan Jakarta yang menggelar midnight sale pada malam pergantian tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan memastikan tak ada pusat belanja dan mal di kawasan Jakarta yang bakal menggelar program belanja hingga tengah malam atau midnight sale pada malam pergantian tahun nanti.

Namun masih ada beberapa mal di Jakarta yang hingga hari ini tengah mengadakan acara tambahan. "Ada beberapa mal yang bikin acara tambahan, tapi tahun ini mungkin enggak terlalu banyak acara," kata Stefanus Ridwan saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (30/12/2018).

Alasannya, dia mengungkapkan, pihak pengelola mal menilai banyak warga Ibukota yang kini tengah mengisi waktu liburnya di luar kota. "Banyak yang keluar kota jelang Tahun Baru," sebutnya.

Saat ditanya apakah ada mal di Jakarta yang bakal mengadakan midnight sale saat perayaan Tahun Baru 2019 nanti, ia memperkirakan tidak ada, sebab banyak pusat perbelanjaan yang telah melangsungkan program tersebut sebelum memasuki masa Natal 2018.

"Saya kira enggak ada, soalnya itu sudah diadakan beberapa hari sebelum Natal. Itu sudah banyak diadakan saat Sabtu-Minggu sebelum Natal," terang dia.

Akan tetapi, dia menambahkan, bukan berarti jumlah kunjungan ke mal pada saat ini berkurang. Dia menuturkan, banyak warga yang masih menjadikan mal sebagai tempat pilihannya untuk menikmati sisa hari di 2018 ini.

"Mal sekarang masih ramai, tapi kebanyakan ke sana bukan pada buat beli baju. Banyakan pada main, sekedar berkunjung bersama teman, atau makan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini