Sukses

Gaet Generasi Milenial, Pegadaian Bikin Kafe di 23 Kantor Cabangnya

Incar kaum milenial untuk jadi nasabah, PT Pegadaian, mendirikan kafe di 23 lokasi strategis di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Incar kaum milenial untuk jadi nasabah, PT Pegadaian, mendirikan kafe di 23 lokasi strategis di Indonesia. Salah satunya di Tangerang, kafe yang diberi nama The Gade Coffee and Gold itu, menjanjikan menyuguhkan kopi enak khas Indonesia. 

Terletak di Kantor Pegadaian di Jalan Dimyanti, Sukarasa, Kota Tangerang, kafe ini sangat khas dengan tempat nongkrong kaum milenial. "Mereka ini  ngehitsnya itu, ngopi, nyemil, ngobrol sambil wifian. Kita sediakan semua di kafe ini," ujar Direktur Utama PT Pegadaian, Suharso, saat di lokasi, Sabtu (29/12/2018). 

Bukan tanpa maksud, Suharso mengaku ingin menciptakan keramaian di tiap-tiap kantor Pegadaian. Tak selalu orang ke Pegadaian ingin menggadaikan barang, melainkan berusaha menciptakan image baru. 

Makanya, bukan asal membangun kafe ya masih satu gedung dengan Kantor Pegadaian, melainkan juga menciptakan tempat nyaman untuk nongkrong. Juga menyuguhkan kopi-kopi mantap khas Indonesia, seperti Kopi Aceh, Kopi Solok, Gayo, dan lainnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Nasabah Muda

Bahkan, di dalam kafe pun dipajang etalase emas dan juga ada petugas Pegadaian yang siap mengedukasi kawula muda. Sebab, dia mengklaim bila 70 persen nasabahnya juga berasal dari kaum milenial. 

"Jadi inilah cara pendekatan kami kepada lintas generasi, agar tidak terjadi gap atau kami yang ketinggalan jaman," kata dia.

Kemudian, dengan hadirnya coffee shop tersebut, Pegadaian berharap mampu  mencapai target di akhir tahun yakni, 2,5 juta nasabah muda. 

Suharso juga menjelaskan, coffee shop tersebut tidak mengambil keuntungan komersil seperti bisnis pada umumnya, melainkan sebagai bentuk branding atas perusahaan BUMN tersebut.

"Jadi kaya nickname 'The Gade' lebih milenial, saya harap bisa diterima anak muda," ujarnya. (Pramita Tristiawati)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.

    Pegadaian

  • kafe