Sukses

Mengintip Sumber Harta Pasangan Crazy Rich Surabayan

Bakal menggelar pesta pernikahan termewah tahun ini, dari mana sumber hart pasangan Crazy Rich Surabayan?

Liputan6.com, Surabaya - Pernikahan Jusup Maruta Cayadi dan Clarissa Wang sedang menjadi sorotan karena kemegahannya. Pasangan fenomenal Crazy Rich Surabayan ini berasal dari keluarga di bisnis sawit dan pengharum mobil.

Sang mempelai pria merupakan anak pengusaha kelapa sawit Rendra Tjajadi. Nama perusahaannya adalah Best Industry Group yang didirikan keluarga Tjajadi tahun 1982 dan memiliki spesialisasi di minyak sawit untuk keperluan masak.

Berdasarkan informasi bestindustrygroup.com, perusahaan merupakan satu dari lima perusahaan terbesar di industri sawit Indonesia. Awalnya mereka berbasis di Jawa Timur, tak heran sekarang disebut Crazy Rich Surabayan, dan kemudian berekspansi di Bali, Nusa Tenggara Barat, Jawa tengah, Jawa Barat, Jakarta, hingga akhirnya ke seluruh Indonesia.

Produk sawit Best Industry Group memiliki varian lain, seperti margarin berkualitas tinggi, Butter Oil Subtitute, dan sabun yang 100 persen terbuat dari sawit. Lokasi produksinya berada di Medan, Semarang, Sepanjang, Surabaya, dan Gresik, kesemuanya menyuplai produk sawit ke pasar lokal dan internasional.

Di level internasional, produk-produk Best Industry diekspor ke Singapura, India, China, Afrika, Amerika Serikat, Jerman, Italia, Belanda, Prancis, Inggirs, Spanyol, Maroko, Pakistan, dan Rusia.

Sementara, mempelai wanita adalah anak pengusaha Thio Trio Susantono yang bergerak di bidang pengharum mobil.

Pernikahan Crazy Rich Surabayan ini ditaksir menghabiskan dana sampai Rp 10 miliar di Nusa Dua, Bali. Foto-foto pre-wedding di 5 benua juga telah beredar luas di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pernikahan Sang Adik Cetak Rekor Muri

Pernikahan Jusup dan Clarissa ternyata bukan pernikahan megah pertama yang digelar keluarga Tjajadi. Desember 2017 lalu, adik Jusup, Julius Maruta Tjajadi, resmi meminang Patricia Ellen Setiawan yang merupakan finalis Miss Indonesia 2015.

Seperti dikutip dari muri.org, pernikahan sang Crazy Rich Surabayan yang berlangsung di Taman Wisata Candi Borobudur, Megelang, Jawa Tengah, tersebut tercatat dalam rekor Muri. Sebab, itu merupakan satu-satunya resepsi pernikahan dengan undangan terbanyak di Candi Borobudur, yakni mencapai 1.184 orang.

Selain itu, tamu yang hadir di pernikahan tersebut nyatanya tak hanya datang dari Indonesia, tetapi juga beberapa negara lain seperti Malaysia, Singapura, India, Rusia, Jerman, Pakistan, dan Israel. Kala itu, Julius tampil dengan setelan tuksedo hitam dan dasi kupu-kupu. Sedangkan, Patricia tampak anggun dalam balutan dress lace putih lengan panjang berkerah tinggi.

Sementara itu, pernikahan pasangan Crazy Rich Surabayan yang tengah jadi pebincangan sekarang, yakni Jusup dan Clarissa, disebut bakal jadi pernikahan termewah tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini