Sukses

Trio Harry Potter Masih Jadi Seleb Muda Terkaya di Inggris

Pemeran Harry, Hermione, dan Ron masih berjaya sebagai selebritas muda terkaya di Inggris.

Liputan6.com, London - Telah berlalu 7 tahun sejak film Harry Potter dan Relikui Kematian dirilis. Film penutup seri Harry Potter itu menjadi akhir sukses dari perjalanan karier trio Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint.

Sang trio memulai perjalanan mereka pada 2001 di adaptasi film Harry Potter dan Batu Bertuah. Film tersebut sukses besar, dan semua film Harry Potter setelahnya terus mencetak pendapatan tinggi di industri perfilman.

Berakhirnya seri film Harry Potter bukan berarti keadaan finansial sang trio meredup. Berdasarkan laporan Heat's Rich List 2018, ketiganya masih terdaftar di kalangan seleb muda terkaya di Inggris yang berusia 30 tahun atau lebih muda.

Rupert Grint, berusia 30 tahun, berada di posisi 11 dengan harta sebesar 33 juta pound sterling atau setara Rp 642,9 miliar (USD 1 = Rp 19.484). Meski sudah jarang terlihat di film, belakangan pria berambut jahe ini kembali menjadi bintang layar perak dalam acara sitkom populer Sick Note pada tahun lalu.

Lompat ke posisi 5, ada nama Emma Watson dengan kekayaan 55 juta pound sterling (Rp 1 triliun). Selain masih eksis di dunia perfilman, kehidupan Emma tampak mengikuti langkah karakter Hermione Granger yang aktif memperjuangkan isu sosial.

Setelah Emma selesai kuliah Sastra Inggris di Universitas Brown, wanita kelahiran Paris ini fokus mendukung sejumlah gerakan sosial. Sejumlah gerakan yang didukung Emma adalah kampanye HeForShe, #LoveWins, dan Gerakan Me Too yang melawan pelecehan seksual.

Yang peringkatnya tertinggi adalah Daniel Radcliffe di posisi 3. Pemeran Harry Potterini ternyata suka berinvestasi di bidang properti. Saat ini, harta Dan Radcliffe sebesar 87 juta pound sterling (Rp 1,6 triliun).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Tahu Rasanya Belajar di Hogwarts? Jajal Gim Mobile Harry Potter Ini

Jadwal peluncuran gim mobile terbaru yang diangkat dari kisah Harry Potter akhirnya terungkap. Jam City selaku publisher telah mengumumkan jadwal kehadiran gim tersebut baru-baru ini.

Dikutip dari Engadget, Senin, 9 April 2018, gim yang juga dikembangkan bersama Warner Bros ini akan tersedia pada 25 April. Gim berjudul Harry Potter: Hogwarts Mystery ini dipastikan tersedia untuk platform iOS dan Android.

Sejumlah aktor dari film Harry Potter dipastikan turut berpartisipasi dalam gim ini sebagai pengisi suara. Beberapa di antaranya adalah Maggie Smith (Profesor McGonagall), Michael Gambon (Profesor Dumbledore), dan Warwick Davis (Profesor Flitwick).

Untuk informasi, dalam gim ini pemain merasakan pengalaman layaknya menjadi siswa di Hogwarts. Jadi, pemain dapat belajar mantra-mantra termasuk berinteraksi dengan siswa lain.

Tak hanya itu, gim ini juga menerapkan 'encounter system'. Maksudnya, keputusan dan aksi pemain memiliki efek dalam kisah permainan sehingga memungkin pemain menciptakan perjalanannya sendiri.

Namun, perlu diketahui, tak ada Harry Potter dan kawan-kawannya dalam gim ini. Karena, gim ini mengambil latar belakang di masa antara kelahiran Harry hingga pendaftarannya ke Hogwarts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini