Sukses

Mau Kerja di Perusahaan Besar? Cek 10 Lowongan Kerja Ini

Liputan6.com, Jakarta - Selagi menunggu pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tak ada salahnya Anda mencoba lowongan kerja lainnya.

Pasalnya, beberapa perusahaan besar dan ternama sedang membuka lowongan kerja terbaru di pertengahan Oktober 2018 ini.

Perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja tersebut berasal dari perusahaan bank, berbagai perusahaan BUMN, hingga Mabes TNI.

Lowongan kerja tersebut beberapa di antaranya ditunjukkan untuk lulusan SMK, D3, S1, hingga S2. Nantinya, kandidat yang terpilih akan dipekerjakan sebagai tenaga tetap.

Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di pertengahan Oktober 2018 ini.

Berikut uraian perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di pertengahan Oktober 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Mabes TNI

Bagi Anda yang tertarik atau sudah lama mendambakan untuk berkarier di Mabes TNI, segera persiapkan diri terbaik dan semaksimal mungkin karena Mabes TNI kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Mabes TNI memanggil putra-putri terbaik lulusan D3, S1, dan S1 Profesi untuk dididik menjadi Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2018. Pendaftaran dibuka mulai 3 September hingga 31 Oktober 2018.

Dikutip dari laman rekrutmen-tni.mil.id, berikut daftar kebutuhan TNI 2018, persyaratan bagi para pelamar, persyaratan berkas lamaran, lokasi tempat pendaftaran TNI 2018, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Calon PaPK TNI TA 2018

Daftar Kebutuhan TNI 2018

Jurusan yang dibutuhkan:

1. Kedokteran Umum: Pria/wanita lulusan S1

2. Kedokteran Gigi: Pria/wanita lulusan S1

3. Kesehatan Lingkungan: Pria lulusan S1

4. Apoteker/Farmasi: Pria lulusan S1

5. Radiologi: Pria lulusan S1

6. Gizi: Pria/wanita lulusan S1

7. Analis Kesehatan: Pria lulusan S1

8. Fisika: Pria lulusan S1

9. Statistik: Pria lulusan S1

10. Hukum Pidana: Pria/wanita lulusan S1

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

3 dari 11 halaman

2. PT Garuda Indonesia Tbk

Apa Anda sudah lama mendambakan untuk berkarier di salah satu maskapai terbesar dan ternama di Indonesia? Jika ya, yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan, kali ini Garuda Indonesia membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Desember 2018.

Mengutip laman resmi Garuda Indonesia, career.garuda-indonesia.com, berikut posisi yang disediakan, persyaratan tiap posisi, tahapan seleksi, kompensasi, dan benefit, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Captain & First Officer Garuda Indonesia B737NG Rated Experiences

Tutup Pendaftaran: 31 Desember 2018

Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. Rated dengan pengalaman terbang;

3. Mempunyai ATPL License/CPL-IR yang masih berlaku;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

4 dari 11 halaman

3. Bank Tabungan Negara (BTN)

Bagi Anda yang tertarik dan serius berkarier di bidang perbankan, yuk buruan persiapkan diri Anda semaksimal mungkin, pasalnya salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, yakni Bank Tabungan Negara (BTN) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BTN kembali membuka lowongan kerja terbaru melalui program Officer Development Program (ODP) untuk enam wilayah sekaligus, yaitu Jakarta, Makassar, Bandung, Bali, Purwokerto, dan Yogyakarta.

Pendaftaran lowongan kerja bisa dilakukan saat job fair yang diadakan di beberapa perguruan tinggi negeri hingga 28 Oktober 2018.

Mengutip laman resmi BTN, recruitment.btn.co.id, berikut wilayah rekrutmen, deskripsi pekerjaan, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Officer Development Program

Wilayah Rekrutmen:

- Jakarta (Job Fair UI)

- Makassar (Job Fair UNHAS)

- Bandung (Job Fair ITB)

- Bali (Job Fair Udayana)

- Purwokerto (Job fair UNSOED)

- Yogyakarta (Job Fair UGM)

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

5 dari 11 halaman

4. PT Brantas Abipraya

Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Konstruksi besar di Indonesia, yakni PT Brantas Abipraya kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Brantas Abipraya membuka lowongan kerja untuk dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 11 Juli 2019.

Untuk informasi, Brantas Abipraya merupakan perusahaan kontraktor BUMN yang sedang berkembang pesat, dengan core business proyek-proyek bidang ke-airan (bendungan, dam, jaringan irigasi, dan lain-lain).

Saat ini, perusahaan sudah berekspansi menangani proyek-proyek di luar ke-airan, yaitu jalan, jembatan, gedung, dermaga, bandara, reklamasi, dan lainnya. Wilayah kerja Brantas Abipraya tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Berdasarkan rating majalah Infobank (2015), Brantas Abipraya menempati urutan pertama di sektor konstruksi.

Mengutip laman resmi Brantas Abipraya, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi para pelamar kerja, tahapan seleksi, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Site Operation Manager

Tipe Pekerjaan: Tetap

Lokasi: Seluruh Indonesia

Tutup Pendaftaran: 11 Juli 2019

Persyaratan:

1. Pria, usia maksimal 50 tahun;

2. Pendidikan minimal S1 Jurusan Teknik Sipil;

3. Pengalaman minimal 5 tahun sebagai Site Operation Manager (Kabag Operasi Proyek) di Perusahaan Konstruksi berskala Nasional;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

6 dari 11 halaman

5. PT Surveyor Indonesia

Kabar baik bagi Anda karena salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Surveyor Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Surveyor Indonesia membuka lowongan kerja untuk posisi Graphic Designer. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 28 Oktober 2018.

Untuk informasi, Surveyor Indonesia memiliki pasar yang mencangkup berbagai bidang jasa termasuk industri, pemerintah, pengembangan wilayah, minyak dan gas bumi, mineral, sistem dan sertifikasi, lingkungan, pertanian serta manajemen outsourcing.

Surveyor Indonesia berkantor pusat di Jakarta, memiliki enam kantor cabang dan beberapa unit wilayah kerja di seluruh Indonesia, menyediakan pelayanan baik di pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Mengutip laman resmi Surveyor Indonesia, berikut tanggung jawab, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Graphic Designer

Tanggung Jawab:

- Desain flyers, poster, bunting, banner, backdrop, brosur, iklan, dan lain-lain sesuai konsep

- Mengembangkan concept, graphic, illustration, dan layout untuk desain pemasaran

- Terlibat dalam kegiatan pemasaran termasuk pameran

- Membantu tugas lain saat diperlukan

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

7 dari 11 halaman

6. PT Honda Prospect Motor (HPM)

Lagi cari kerja? Buruan persiapkan diri terbaik Anda, karena PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 6 November 2018.

Perusahaan yang cukup berpengaruh terhadap industri otomotif di Indonesia ini, kali ini membuka lowongan kerja untuk lima posisi sekaligus, yaitu Quality Production Staff, Purchasing Cost Staff, Waranty Process Staff, Government & Association Relation Staff, serta Recruitment Staff.

Mengutip laman resmi PT Honda Prospect Motor, honda-indonesia.com, berikut deskripsi pekerjaan tiap posisi, kualifikasi khusus bagi pelamar kerja, jadwal pelaksanaan tes, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Quality Production Staff

Deskripsi Pekerjaan:

Berfungsi sebagai sistem analis untuk menganalisis dan mengusulkan adanya perbaikan proses kerja, mengelola waktu dan sumber daya agar tugas dapat terselesaikan secara efektif, menjamin semua pekerjaan agar berjalan sesuai rencana, mengidentifikasi serta memahami masalah di area kerja kemudian mencari penyelesaiannya, dan selalu meningkatkan kemampuan serta keterampilan terkait pekerjaan untuk terus berkembang, khususnya pada posisi Quality Production Staff yang bertanggung jawab dalam melakukan pengontrolan proses manufaktur dalam rangka menjaga kualitas produk sehingga target kualitas produk tercapai, melakukan analisis produk terhadap masalah yang terjadi di pasar serta melakukan tindakan perbaikan agar sesuai dengan standar kualitas yang telah ditentukan.

Kualifikasi Khusus:

1. Laki-laki;

2. S1 Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Otomotif;

3. Usia maksimal 27 tahun;

4. IPK minimal 3,0 (skala 4,0);

5. Attention to detail;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

8 dari 11 halaman

7. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

Persiapkan diri terbaik Anda, karena PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom Indonesia kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Telkom Indonesia membuka lowongan kerja dengan menyediakan empat posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 19 Oktober 2018.

Mengutip laman resmi Telkom Indonesia, rekrutmen.telkom.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan tiap posisi, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Great People Trainee Program Batch IX

Tutup Pendaftaran: 17 Oktober 2018

Lokasi Penempatan: Seluruh Wilayah Kerja PT Telkom

Deskripsi Pekerjaan:

Telkom Group mengajak talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung melalui Great People Trainee Program sesuai minat, keahlian, dan kompetensi untuk memenuhi tuntutan global. Peluang bergabung terbuka lebar tidak hanya bagi talenta kreatif yang bersemangat menimba pengalaman dan siap memperkuat supertim.

1. Telecommunication

Mengelola sistem telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi meliputi transport network, service node, core network, metro network, fixed access network, mobile acces network, CPE & NTE, energy & support facility.

2. Sales

Merencanakan dan menggunakan rancangan penjualan melalui strategi yang sesuai dengan pasar yang dinamis, serta dapat menyusun account plan sebagai panduan aktivitas account management.

 

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

9 dari 11 halaman

8. Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I

Kabar baik kembali datang dari Perusahaan Umum (Perum) Jasa Tirta I, pasalnya Perum Jasa Tirta I kembali membuka lowongan kerja terbaru untuk lulusan SMK dan S1.

Kali ini, Perum Jasa Tirta I memberi kesempatan kepada talenta muda lulusan terbaik untuk mengisi posisi jabatan Tenaga Ahli Pemula (TAP) dan Non Tenaga Ahli (NTA). Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 20 Oktober 2018.

Perum Jasa Tirta I adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola Sumber Daya Air yang berkedudukan di Malang dan memiliki wilayah kerja mencakup lima wilayah sungai di Indonesia.

Mengutip laman resmi Perum Jasa Tirta I, berikut kualifikasi pendidikan, syarat umum dan syarat khusus bagi para pelamar, persyaratan lamaran, tahapan seleksi, tata cara pendaftaran, serta ketentuan lainnya terkait lowongan kerja tersebut:

Kualifikasi Pendidikan

A. Pendidikan S1

Kebutuhan:

1. Tenaga Ahli Pemula (TAP)

- Program Keahlian/Kompetensi: Teknik

- Program Studi Keahlian: Teknik Sipil

- Jumlah Kebutuhan: 1

- Kode Lamaran: TAP SIP

2. Tenaga Ahli Pemula (TAP)

- Program Keahlian/Kompetensi: Non Teknik

- Program Studi Keahlian: Ekonomi, Akuntansi

- Jumlah Kebutuhan: 1

- Kode Lamaran: TAP KEU

B. Pendidikan SMK

Kebutuhan:

1. Non Tenaga Ahli (NTA)

- Program Keahlian/Kompetensi: Teknik

- Program Studi Keahlian: SMK Mesin

- Jumlah Kebutuhan: 5

- Kode Lamaran: NTA OP

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

10 dari 11 halaman

9. PT Adhi Karya (Persero) Tbk

Selain mendaftar CPNS 2018, Anda bisa mencoba untuk melamar kerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sedang membuka lowongan kerja, yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Perusahaan konstruksi pertama yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan diakui sebagai perusahaan konstruksi terkemuka di Asia Tenggara ini, membuka tiga posisi sekaligus yang dapat Anda coba. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 17 Oktober 2018.

Melansir laman resmi Adhi Karya, adhi.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi para pelamar kerja, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Open Recruitment ADHI 2019

1. Post Graduate Development Program (PGDP)

Kualifikasi:

1. Lulusan Magister S-2 dengan Program Studi:

- Teknik Sipil

- Keuangan/Finance

- Hukum/Legal

- Psikologi

2. IPK minimal 3,25 (skala 4,00);

3. Usia maksimal 30 tahun (per 3 Oktober 2018);

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah operasional ADHI.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

11 dari 11 halaman

10. PT Istaka Karya (Persero)

Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi, yakni PT Istaka Karya (Persero) sedang membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Istaka Karya membuka lowongan kerja dengan menyediakan tiga posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 19 Oktober 2018.

Untuk informasi, Istaka Karya sebelumnya bernama PT ICCI (Indonesian Consortium of Construction Industries) dan merupakan suatu konsorsium yang beranggotakan 18 perusahaan konstruksi Indonesia.

Istaka Karya tumbuh dan berkembang dalam pasar nasional maupun internasional. Arah pengembangan PT Istaka Karya (Persero) ke depan dikonsentrasikan pada bisnis utama, yakni jasa konstruksi sebagai andalan, sedangkan usaha derivatif bersifat usaha penunjang jasa konstruksi.

Mengutip laman resmi Istaka, berikut posisi yang dibutuhkan, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Cost Control

Tutup Pendaftaran: 19 Oktober 2018

Uraian Tugas:

- Mengawasi keluar masuk semua barang, strorekeepers dan receiving

- Mengecek order pembelian (PO) dan market list

- Melakukan pengawasan dan kontrol terhadap anggaran yang sudah dikeluarkan, untuk pelaksanaan pekerjaan, agar tidak melebihi RAP

-Melakukan audit proyek/stock opname secara berkala

- Bisa memahami Bill of Quantity (BQ)

- Melaksanakan inventory atau perhitungan semua barang setiap bulan, serta membuat Laporan Mingguan dan Bulanan

Kualifikasi:

1. Pendidikan minimal D3 Teknik, Lulusan S1 lebih disukai;

2. Pengalaman minimal 3 tahun sebagai Cost Control di proyek Konstruksi, Gedung, dan Jalan;

3. Diutamakan mampu mengoperasikan program komputer Ms.Office;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.