Sukses

BRI Buat Kampanye a Cup for Solidarity untuk Korban Gempa di Lombok dan Sulawesi Tengah

Liputan6.com, Nusa Dua PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengadakan kampanye 'a Cup for Solidarity' untuk menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana gempa di Lombok dan Sulawesi Tengah. Lewat gerakan ini, BRI mengajak para delegasi International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group (WBG) Annual Meeting untuk mencicipi kopi asli Indonesia dan setiap cup yang diminum pengunjung akan didonasikan sebesar Rp 100.000.

Uang tersebut akan dikonversikan dalam berbagai macam bentuk bantuan yang akan diberikan untuk korban terdampak gempa di Lombok, Palu, Donggala, dan Sigi. 

Kampanye tersebut mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari para delegasi. Managing Director IMF, Christine Lagarde, pun ikut mengunjungi booth BRIKOPI yang berlokasi di lobby Uluwatu, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) 1.

Lagarde sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Bank BRI dan Bank Indonesia untuk mengadakan kampanye kopi ini. Tak ketinggalan, dirinya juga mencicipi kopi hitam racikan barista Muhammad Aga. 

“Terima kasih telah melakukan kampanye ini dan memberikan bantuan untuk Lombok dan Sulawesi,” ujar Lagarde.

Awalnya, Bank BRI menyediakan 1.500 cup kopi yang disebar ke tiga booth, BNDCC 1, BNDCC 2, dan BICC. Namun, melihat antusiasme yang begitu besar dari delegasi asing, Bank BRI memutuskan menambah sekitar 500 cup kopi per harinya.

“Kami tentu merasa senang kopi Indonesia sangat diapreasiasi oleh delegasi asing, terutama setelah mengetahui bahwa campaign yang kami buat untuk menunjukkan solidaritas untuk korban gempa Lombok dan Sulawesi juga diapresiasi.  Maka dari itu, kami memutuskan akan menambah jumlah kopi yang disajikan setiap harinya," ujar Bambang Tribaroto, Corporate Secretary Bank BRI.

Booth BRIKOPI akan terus membagikan kopi gratis hingga akhir pertemuan IMF WBG Annual Meetings pada 14 Oktober 2018.

 

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
BRI Berikan Skema Khusus Pembiayaan Motor Listrik Bagi Pegawai PLN
Artikel Selanjutnya
BRI Beri Skim Khusus Bagi Pegawai PLN yang Beralih ke Motor Listrik