Sukses

IHSG Berpotensi Rebound, Pantau Gerak Saham Ini

IHSG diprediksi menguat usai tergerus 1,89 persen pada perdagangan Kamis kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan rebound pada perdagangan saham Jumat (5/10/2018). IHSG akan bergerak naik setelah mengalami penurunan sebesar 1,89 persen pada perdagangan Kamis kemarin.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi Taulat menjelaskan, kondisi pasar kini tengah mengalami kekuatan beli lebih kecil dari kekuatan jual (oversold). Itu sehingga IHSG dapat terjadi koreksi.

Meski begitu, Lanjar menilai, potensi teknikal rebound bagi IHSG masih terlihat di jangka pendek. Oleh karena itu, Lanjar memprediksikan IHSG bakal rebound di 5.740-5.820.

Senada, Analis Binaartha Parama Sekuritas Nafan Aji mengungkapkan, peluang bagi IHSG untuk terkoreksi masih cukup besar di perdagangan saham hari ini. IHSG terproyeksikan merah ditunjukan dari pola grafik long black marubozu candle.

"Kondisi pasar atau efek tertentu kini mengalami kepesimisan sehingga bakal bearish continuation," ujarnya.

Seiring pasar yang tengah berpotensi rebound, Lanjar menyarankan untuk membeli saham PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Japfa Tbk (JPFA), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI).

Sementara itu, Nafan merekomendasikan saham PT Adhi Karya Tbk (Adhi), PT H.M Sampoerna Tbk (HMSP), PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), PT Harum Energy Tbk (HRUM), serta PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini