Sukses

Pecahkan Rekor Muri, BRI Gelar Membatik Bersama Dharma Wanita Pertiwi

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2018 dan HUT Ke-73 TNI, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mendukung kegiatan Dharma Pertiwi dalam pelaksanakan kegiatan Rekor MURI Membatik dengan Canting. Kegiatan ini merupakan wujud melestarikan budaya bangsa Indonesia bangsa yang diselenggarakan di Jakarta , Kemarin (02/10).

Dilaksanakan di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama sang istri, Nanny Hadi Tjahjanto dan didampingi Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto.

“Kegiatan ini sebagai apresiasi dan Komitmen Bank BRI untuk mendukung kegiatan yang berskala nasional di lingkungan Mabes TNI,” ucap Sis Apik.

 

Mengusung tema “Dharma Pertiwi Membatik, Perekat Kebhinekaan Nusantara,” kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Yenny Rachman Suprajarto sebagai Ibu Ketua Ikatan Wanita BRI (IWABRI). Kegiatan yang melibatkan 5000 peserta tersebut terdiri dari Ibu-ibu IWABRI, Ibu- Ibu Dharma Pertiwi, beserta unsurnya yakni Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini, Ibu-ibu Bhayangkari, Ibu-ibu OASE Kabinet Kerja, dan Ibu-ibu dari Majelis Taklim serta unsur-unsur wanita lainnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa bangga terhadap seni dan budaya asli Indonesia serta terwujudnya jiwa nasionalisme. Penyerahan piagam penghargaan Rekor MURI diserahkan langsung oleh Bapak Jaya Suprana selaku pendiri rekor MURI kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama sang istri.

Kegiatan tersebut diikuti oleh fashion show, dimana Dharma Pratiwi menggandeng desainer ternama Anne Avantie untuk menggelar pagelaran tersebut. Acara ini juga dimeriahkan dengan tari kolosal dan panggung hiburan oleh Judika, Adie MS, Krisdayanti, Vina Panduwinata, dan artis lainnya. 

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bank BRI Dukung Penyelenggaraan IBD Expo di Surabaya
Artikel Selanjutnya
Bantuan BRI Terus Bertambah Bagi Korban Bencana di Palu dan Donggala