Sukses

BRI Jalin Kerja Sama dengan KAI untuk Layanan Cash Card

BRI resmi bekerja sama dengan KAI, berikan layanan Cash Card.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia Tbk resmi bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia untuk memberikan layanan Cash Card. Kolaborasi antar perusahaan BUMN ini diharapkan dapat memberikan added value yang tak hanya dapat dirasakan oleh perusahaan masing-masing, tetapi juga oleh masyarakat. 

Kerja sama tersebut merupakan upaya strategis Bank BRI untuk mempermudah KAI dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam struktur keuangannya secara keseluruhan melalui Cash Management System BRI. Menurut perjanjian yang disepakati pada Agustus 2018, kerja sama ini juga berupaya untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan KAI dalam melakukan transaksi pembelian tiket moda transportasi yang dikelola oleh KAI. 

Hanya dengan menggunakan sumber dana produk T-Bank pada aplikasi KAI ACCESS, pelanggan dapat secara mudah, cepat, dan aman membeli tiket perjalanan untuk kebutuhan transportasi mereka.

“Dengan kerja sama strategi sini, kami yakin Bank BRI dan KAI dapat bersinergi guna mendukung dan mengembangkan layanan bisnis terbaik bagi masyarakat luas. Melalui kerja sama ini, kami juga berharap terciptanya pengembangan bisnis baru terkait peningkatan kapasitas layanan dan bisnis di masing-masing pihak,” ujar Handayani, Direktur Konsumer Bank BRI.

Sebelumnya, Bank BRI juga telah menjalin kerja sama dengan KAI dengan menerbitkan Kartu BUMN bagi pegawai PT KAI. Mohammad Irfan, selaku Direktur Bisnis Korporasi Bank BRI pada waktu itu, mengatakan bahwa kerja sama itu sejalan dengan program Kementerian BUMN untuk mendorong terciptanya sinergitas antar perusahaan BUMN.

"Bank BRI siap melayani PT KAI melalui layanan perbankan yang terintegrasi dari hulu ke hilir untuk semua pegawai PT KAI di seluruh Indonesia," ucap Irfan dalam kesempatan yang sama.

 

 

(PR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini