Sukses

Harga Ayam Rp 35 Ribu, Daging Sapi Rp 110 Ribu per Kg di Pasar Kebayoran Lama

Pedagang memprediksi harga komoditas ayam dipastikan naik saat perayaan Idul Adha.

Liputan6.com, Jakarta Harga ayam masih tercatat tinggi di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Namun harga daging justru turun.

Berdasarkan pantauan, Rina (36) pedagang ayam di Pasar Kebayoran menuturkan, harga ayam kini masih terbilang tinggi di harga Rp 35 ribu per kg

"Wah mahal, kita kan jualnya per kg, bukan per ekor. Per kg kita jual Rp 35 ribu, banyak yang bilang sih karena dolar juga. Tapi nggak tahu juga ya," ujar dia di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Rina menambahkan, harga komoditas ayam dipastikan naik saat perayaan Idul Adha. Kenaikan harga diprediksi sebesar Rp 1.000 - Rp 3.000 per kg.

"Kalau biasa-biasanya sih naik, tapi nanti tunggu instruksi dari bos. Sudah ada kodenya biasanya," ujarnya.

"Tapi nggak sampe Rp 10 ribu-lah, konsumen teriak nanti. Paling Rp 1.000 sampai Rp 3.000-an," tambah dia.

Berbeda, Sri (52) kini menyatakan harga ayam cenderung turun. Ia mambenderol harga ayam di harga Rp 26.500 sampai Rp 30 ribu per kg.

"Ayam pada turun, sekarang jualnya mulai dari Rp 26.500 - Rp 30.000 per kg. Sudah 2 minggu ini," pungkasnya.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daging Sapi

Sementara itu, harga untuk daging sapi masih terpantau normal hari ini. Harga daging sapi bahkan ada yang dijual Rp 90 ribu per kg, jauh dari harga eceran daging sapi yakni Rp 120 ribu per kg.

Kosasi (38) mengaku menjual daging sapinya di harga Rp 90 ribu per kg. Namun Kosasi menjelaskan, secara kualitas daging sapi ini tidak terlalu baik.

Ia juga membanderol di harga tersebut disebabkan pembeli daging sapi sedang sepi di pekan ini.

Sedangkan Jekmar Paung (45), pedagang sapi lain menjual daging sapi seharga Rp 110 ribu per kg.

"Sekarang 11 kita jual (Rp 110 ribu) per kg, ini juga udah paling murah dibanding pasar-pasar lain kayak Tanah Abang. Soalnya emang lagi sepi," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini