Sukses

Genjot Transaksi Non Tunai, Bank Mandiri Rilis Kartu E-Money Bertema Asian Games

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk terus memperkuat dukungan pada pelaksanaan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang yang akan berlangsung pada 18 Agustus sampai 2 September 2018. 

Kali ini, perseroan meluncurkan kartu prabayar e-money edisi terbatas bertema 'Energy of Asia' yang merupakan semboyan dari Asian Games 2018.

Tema kartu e-money edisi Energy of Asia ini memadukan tema Asian Games dengan beberapa destinasi pariwisata di Indonesia. Selain itu, kartu ini juga menampilkan budaya dari beberapa kawasan di Asia, yakni Asia Tenggara, Timur, Selatan, Tengah, Barat dan Melanesia.

Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan PT Bank Mandiri Tbk, Hery Gunardi mengatakan, edisi terbaru ini akan diterbitkan dalam jumlah terbatas dan dapat diperoleh di beberapa booth Bank Mandiri yang tersebar di berbagai venue pertandingan. 

"Kartu e-money edisi Energi of Asia ini kami luncurkan untuk melengkapi kartu e money khusus Asian Games yang telah diluncurkan sebelumnya, yakni edisi legenda olahraga dan edisi maskot. Kami berharap kehadiran seluruh kartu e-money edisi khusus Asian Games ini dapat diterima masyarakat,” kata Hery di Jakarta, Rabu (15/8/2018). 

Hery menjelaskan, peluncuran kartu edisi Energy of Asia ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan penggunaan kartu e-money sebagai alat pembayaran non tunai yang semakin dikenal masyarakat. 

Dia menuturkan, pihaknya mencatat saat ini jumlah kartu berlogo Mandiri e-money yang beredar mencapai hampir 15 juta kartu. 

"Per akhir Juli 2018, frekuensi transaksi finansial Mandiri e-money sebesar 703,4 juta kali dan volume Rp 8 triliun. Atas capaian tersebut, saat ini Mandiri e-money tercatat menguasai 80 persen industri kartu prabayar nasional," kata dia.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

 

2 dari 2 halaman

Bank Mandiri Terbitkan Obligasi Rp 3 Triliun

Sebelumnya, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) berencana menerbitkan obligasi sebagai bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I tahap III 2018 dengan target indikatif total sebesar Rp 3 triliun. PUB I tahap III Tahun 2018 ini adalah bagian dari PUB I Bank Mandiri dengan total Rp 14 Triliun.

Pada 2016 dan 2017, perseroan telah menerbitkan obligasi sebesar total Rp 11 triliun yang terbagi dalam dua tahap. Pada PUB I tahap I 2016 perseroan menerbitkan obligasi Rp 5 triliun dan pada PUB I tahap II Tahun 2017 sebesar Rp 6 triliun.

Direktur Treasury & International Banking PT Bank Mandiri Tbk, Darmawan Junaidi mengatakan, penerbitan obligasi  untuk memperkuat struktur pendanaan bank dan ekspansi kredit perusahaan. 

Dalam penerbitan ini, Darmawan menyebutkan, perseroan telah menunjuk enam perusahaan penjamin emisi, yakni Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, BCA Sekuritas, BNI Sekuritas, Danareksa Sekuritas, dan Trimegah Sekuritas.

Darmawan menambahkan, PUB I tahap III ini akan diterbitkan dengan tenor 5 tahun dengan kisaran kupon 7,75 persen - 8,50 persen.

Rencananya, penawaran awal PUB I tahap III Bank Mandiri ini dimulai pada 8 – 24 Agustus 2018, dengan penawaran umum diperkirakan pada 14 – 17 September 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ekspansi Kredit, Bank Mandiri Terbitkan Obligasi Rp 3 Triliun
Artikel Selanjutnya
Ada Lowongan Kerja Terbaru di Bank Mandiri, Siapa Mau?