Sukses

Punya Harta Rp 12,9 Triliun, Ini Rahasia Sukses Kylie Jenner

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini Kylie Jenner menjadi pemberitaan, bukan di majalah gosip, melainkan majalah bisnis berkat usahanya yang sukses besar.

Menurut Forbes, kekayaan Kylie Jenner tercatat sebesar USD 900 juta atau setara Rp 12,9 triliun (kurs USD 1: Rp 14.390). Angka tersebut mayoritas diperoleh lewat bisnis Kylie Cosmetics yang ia dirikan dari nol pada 2016.

Ketika ditanya rahasia keberhasilannya, Kylie menjawab kuncinya berada di media sosial.

"Media sosial adalah platform luar biasa. Aku mempunyai akses yang begitu mudah ke penggemar dan pelangganku," kata wanita kelahiran 1997 itu.

Forbes memperhatikan, wanita berusia 20 tahun itu memang fokus memamerkan kosmetik jualannya di Instagram dan Snapchat. Ia memakai kosmetik jualannya, kemudian dipamerkan lewat selfie. Tentunya itu adalah taktik cerdas, sebab follower di akun Instagram Kylie Jenner melebihi 110 juta orang.

Pegawai tetap dalam perusahaan Kylie juga hanya tujuh orang, ditambah lima pegawai paruh waktu. Untuk manufaktur dan penjualan, ia melakukannya lewat oursourcing. Sementara, sang ibu Kris Jenner berperan sebagai public relation (PR).

Pengaruh media sosial memang tidak bisa dimungkiri. Bahkan, menurut Forbes, generasi Z lebih sering memakai produk kecantikan yang mereka kenali lewat media sosial.

Ke depannya, Kylie Jenner berharap bisa mewariskan kerajaan kosmetik yang ia bangun pada putrinya, Stormi.

"Mungkin suatu hari nanti saya akan mewariskan ini ke Stormi, bila ia tertarik," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Jualan Kosmetik Pakai Vending Machine

Ketenaran Kylie Jenner membuatnya masuk ke dalam daftar orang paling berpengaruh versi majalah Forbes pada bulan ini. Hal itu didapat berkat lini kosmetik yang membuat jutaan wanita di dunia terpesona membelinya. 

Dari penjualan kosmetiknya, diperkirakan Kylie Jenner meraup keuntungan sebesar USD 900 juta. Padahal ia masih berusia 21 tahun. Kesuksesan Kylie Jenner ini berkat loyalitas para fansnya. Untuk itu, Kylie Jenner mempermudah para fans untuk mendapatkan produk kosmetiknya dengan menghadirkan vending machine.

Rencananya, vending machine ini akan menghadirkan seluruh warna lipstik dari koleksi Kylie Cosmetics. Awalnya, Kylie hanya mengeluarkan tiga warna utama ketika peluncuran Kylie Cosmetics pada 2016.

Sebelum merilis vending machine, ibu satu anak ini menghadirkan toko pop-up untuk para fans memilih dan merasakan sendiri koleksi kosmetiknya. Mungkin masih berbekas di ingatan Anda jika di awal pembukaan toko, ratusan gadis sudah mengantri sejak pagi hanya untuk merasakan sensasi berbelanja langsung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Raup Rp 11 Triliun, Kylie Jenner Kaya Raya dari Bisnis Kosmetik
Artikel Selanjutnya
Makin Tajir Melintir, Kylie Jenner Jualan Kosmetik Pakai Vending Machine