Sukses

Penjualan Ritel Selama Asian Games Diprediksi Meningkat

Liputan6.com, Jakarta Penjualan sektor ritel diprediksi tumbuh saat gelaran Asian Games 2018. Sebelumnya masa libur panjang dan Lebaran mampu mendongkrak pertumbuhan di sektor tersebut.

"Harusnya sih (penjualan) signifikan ya, apalagi masyarakat atensi sangat besar. Libur sekolah kemarin gitu kan. (Asian Games) jadi sangat besar," ujar Head of Corporate Communication PT Map Aktif Adiperkasa (MAP), Fetty Kwartati di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Fetty optimis kontribusi ritel akan membawa dampak cukup signifikan bagi perekonomian Indonesia. Terlebih Pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla juga tengah menggemborkan pelaksanaan event yang digelar empat tahunan tersebut, dengan melakukan berbagai macam kegiatan yang melibatkan seluruh perusahaan ritel pada Asian Games.

"Jadi saya tambahkan Asian Games ini memang sudah menjadi program pemerintah di mana Bapak Jokowi sendiri menghimbau ada pesta belanja selama Asian Games. Jadi para peritel yang terlibat dalam asosiasi ritel melakukan event-event khusus dalam menyambut Asian Games," dia menambahkan.

"Tahun ini, persiapan pemerintah maupun panitia Asian Games keliatannya sangat intens untuk mensukseskan acara Asian Games termasuk dari kami para peritel juga diminta untuk full support," sambung dia.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk atau (MAA), Ratih D Gianda, menyebut jika pelaksanaan Asian Games 2018 menjadi momentum bagi bisnis perusahaan yang bergerak di bidang fashion dan gaya hidup ini.

"Asian Games itu mungkin momentum yang baik untuk indonesia karena kita bergerak dibidang sport ya jadi itu membawa apa ya selain Asian Games mungkin semangat masyarakat untuk sekarang seperti olahraga dan lari itu juga bukan hanya lari mungkin brand yang lain sebagiannya juga kita menyediakan produk produknya," ungkap dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Map Aktif Perkasa akan Tambah 100 Gerai Tahun Ini

PT Map Aktif Adiperkasa Tbk atau (MAA) berencana akan memperluas bisnisnya dengan menambah 100 gerai baru di 2018. Perusahaan retail produk fashion dan gaya hidup ini diketahui sudah mengoperasikan sebanyak 963 gerai di 71 kota.

Dengan seluruh target ekspansi gerai tahun ini, anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk itu bakal genap memiliki 1.063 gerai.

"Tahun ini sudah pasti kita akan menambah banyak gerai, mungkin saya hanya bilang kisaran saja, sekitar 100 gerai," kata Sekretaris Perusahaan MAA, Ratih D Gianda saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Ratih menjelaskan, penambahan 100 gerai tersebut nantinya terdiri dari konsep gerai multi brand. "Jadi kita mix, karena kita ada konsep store juga. Kita ada mono brand, seperti yang tadi saya sebutkan skechers, clarks, planet sport, dan lain lain," imbuhnya.

Meski demikian, Ratih tidak merincikan besaran biaya untuk penambahan 100 gerai tersebut. Menurutnya, untuk satu gerai dengan gerai lainnya berbeda, tergantung dari konsep dan ukurannya.

"Untuk itu mungkin bervariasi. Karena kalau store itu kan tergantung size-nya dan konsepnya apa dan juga desainnya berbeda," ujarnya.