Sukses

Intip Pemain Termahal yang Bertebaran di Piala Dunia 2018

Siapa saja pesepak bola yang masuk daftar pemain termahal dan ikut berlaga di Rusia? Berikut daftarnya

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 sedang berlangsung. Sebanyak 32 kesebelasan nasional unjuk gigi dalam ajang empat tahunan ini.

Rusia mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Dengan sepak bola yang semakin maju dan akhirnya menjadi industri, para pemainnya merupakan ‘pekerja’ yang mendapat bayaran mahal.

Ketika mereka bermain bagus di Rusia, maka biaya untuk memakai jasa mereka akan melonjak. The CIES Football Observatory, lembaga riset olahraga, merilis valuasi sejumlah pemain sepakbola yang berlaga di liga-liga top Eropa.

The CIES Football Observatory sendiri dikenal sebagai situs yang khusus meneliti mengenai performa pemain sepakbola dunia, termasuk di dalamnya mengenai nilai transfer, statistik, dan lainnya.

Dalam menilai pemain bernilai termahal ini, CIES menggunakan algoritma yang mengalkulasi estimasi nilai transfer dari pemain sepakbola. Algoritma menggunakan beragam parameter. Termasuk usia, jumlah gol, pencapaian klub, sampai level liga tempat pemain bernaung.

Siapa saja pesepak bola yang masuk daftar pemain termahal dan ikut berlaga di Rusia? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari wormtraders.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Harry Kane

Striker Timnas Inggris, Harry Kane, menempati posisi puncak sebagai pemain termahal yang berpartisipasi di Piala Dunia 2018. Lelaki kelahiran Walthamstow, 28 Juli 1993 ini, dipatok memiliki harga mencapai 201,2 juta Euro atau Rp 3,3 triliun.

Berstatus penyerang tim nasional Inggris, ia juga bermain untuk tim Premier League Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris. Pemilik tinggi 188 cm tersebut memulai debut tim utama di Tottenham pada 25 Agustus 2011 dalam pertandingan UEFA Europa League.

Sebelum memantapkan diri di tim utama Tottenham, pemain bernomor punggung 10 ini menghabiskan waktu sebagai pinjaman di League One bermain untuk Leyton Orient.

3 dari 6 halaman

2. Neymar

Pemilik nama lengkap Neymar da Silva Santos Júnior ini ditaksir memiliki nilai mencapai 197,5 juta Euro atau sekitar Rp 3,24 triliun. Penyerang asal Brazil ini menjadi sorotan timnas lain selama berlaga di piala dunia 2018.

Lahir di Sao Paulo, Brazil pada 5 Februari 1992, ia mengaku sudah mengantisipasi permainan kasar dari lawan-lawannya di Rusia. Neymar sekaligus berharap bisa terhindar dari musibah seperti di Piala Dunia 2014 lalu di mana ia menderita cedera punggung akibat dihajar lutut bek Kolombia Juan Camilo Zuniga.

4 dari 6 halaman

3. Kylian Mbappe

Lahir di Bondy, pinggiran Paris, 20 Desember 1998. Bergabung dengan Monaco pada 2013 setelah dua tahun menimba ilmu di pusat sepak bola nasional Prancis, Clairefontaine. Ia menjadi pemain termahal di timnas Prancis. Penyerang klub Paris Saint-Germaine itu ditaksir bernilai 187 juta Euro atau sekitar Rp 3,068 triliun.

Kylian Mbappe yang merupakan salah satu penyerang andalan Les Bleus disebutkan mengalami cedera pergelangan kaki saat sesi latihan. Namun, Kylian membuat sejarah baru saat bermain membela timnas Perancis melawan timnas Australia, Sabtu (16/6). Dia tercatat sebagai pemain termuda yang pernah membela Les Bleus dalam Piala Dunia.

5 dari 6 halaman

4. Lionel Messi

Sementara itu, salah satu pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi (Argentina), hanya menempati posisi empat dengan estimasi nilai transfer mencapai 184,2 juta Euro atau sekitar Rp 3 triliun. Saat ini dia tampil kurang maksimal pada laga Piala Dunia 2018.

6 dari 6 halaman

5. Mohamed Salah

Mohamed Salah Ghaly adalah seorang pemain sepak bola Mesir yang bermain sebagai gelandang sayap untuk klub Inggris, Liverpool F.C. Namanya menyeruak di posisi lima dengan nilai setara 171,3 juta Euro atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Sumber : www.wormtraders.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini