Sukses

6 Cara Ampuh Usir Jenuh Saat Bekerja

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki fase berkarier memang butuh stamina dan kesabaran tinggi. Berbagai kendala serta hambatan yang ada harus serta-merta membuat Anda semakin bersemangat dan bukan justru sebaliknya. 

Meski begitu, ada kalanya seseorang menghadapi fase jenuh dalam bekerja. Baik itu jenuh karena rutinitas sehari-hari maupun beban kerja yang kian menumpuk setiap harinya. 

Jika sudah begini, Anda harus pintar-pintar menyiasati situasi ini agar tidak menjadi bumerang di pekerjaan Anda. Melansir dari laman CNBC, berikut 7 cara membuat diri Anda semangat di tempat kerja: 

1. Beraksi 

Tidak semua masalah di kantor dapat Anda prediksi kedatanganya, banyak dari masalah-masalah tersebut justru datang di waktu yang tak terduga. Dalam kondisi seperti ini, Anda diharuskan untuk bertindak cepat dan berpikir kreatif serta solutif. Pikirkanlah aksi yang mendatangkan solusi bagi masalah tersebut. Anda akan terkejut pada apa yang bisa Anda lakukan di waktu-waktu genting tersebut. 

2. Buka Pikiran Anda

Jika Anda sedang dilanda kejenuhan dalam bekerja, cobalah untuk berpikir terbuka dari setiap sisi yang ada. Lihat apa yang telah Anda raih, apa yang Anda inginkan, dan bagaimana kemungkinan-kemungkinan tersebut dapat dicapai sesuai target Anda. Menengok kembali pada apa yang telah Anda capai terkadang mengarahkan Anda kembali pada tujuan dasar Anda.

 

 

1 dari 3 halaman

3. Rapikan Meja Kerja

Saran ketiga yang bisa Anda coba adalah merapikan meja kerja Anda. Jauhkan dari barang-barang yang Anda anggap menciptakan distraksi saat Anda bekerja. Dengan membereskan meja kerja, terkadang inovasi serta inspirasi datang di waktu yang bersamaan. 

4. Coba Hal Baru 

Salah satu alasan yang menyebabkan Anda terserang bosan bisa saja bersumber dari rutinitas yang berulang-ulang. Anda tentu tidak ingin terjebak pada suatu hal yang stagnan, oleh karena itu upayakan terobosan baru dalam mengerjakan pekerjaan di kantor. 

5. Membaca 

Saran selanjutnya yang bisa Anda coba adalah membaca sebuah buku. Dengan membaca, pengetahuan Anda akan semakin luas, selain itu ini akan mempengaruhi pada pengambilan keputusan Anda yang semakin membaik. Saat ini banyak buku yang bisa Anda pilih seperti pengembangan karier maupun pengembangan diri. 

2 dari 3 halaman

6. Bertemu Seseorang

Jika poin satu hingga lima sudah Anda lakukan, ada baiknya Anda mencoba saran berikutnya ini yakni dengan mengajak seseorang untuk minum kopi. Tidak harus teman dekat, Anda bisa mengajak teman baru atau seseorang yang Anda kagumi untuk minum kopi bersama. Cobalah mendengar dengan seksama dan amati bagaimana mereka bercerita tentang pencapain karier yang diraih. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video