Sukses

Masih Muda, Ini Ahli Waris Terkaya di Rusia

Forbes memasukkan 20 keluarga dan 46 anak dalam daftar pewaris terkaya di Rusia pada 2018 dengan total kekayaan US$ 211 miliar.

Liputan6.com, Moskow - Ada beberapa orang yang terlahir telah menjadi kaya raya. Putra presiden perusahaan energi raksasa asal Rusia Lukoil, Yusuf Alekperov salah satunya. Pria berusia 28 tahun, anak miliarder Vagit Alekperov ini bakal mewarisi kekayaan setidaknya senilai US$ 17 miliar.

Majalah Forbes Rusia pun mendapuk Yusuf Alekperov sebagai daftar pertama ahli waris terkaya di Rusia pada 2018.

Peringkat tersebut mencantumkan 20 pewaris terkaya, setelah membagi kekayaan miliarder Rusia ke semua anak-anak yang mereka akui.

Forbes memasukkan 20 keluarga dan 46 anak dalam daftar pewaris terkaya di Rusia pada 2018 dengan total kekayaan US$ 211 miliar. Adapun nilai kekayaan 102 miliarder di Rusia mencapai US$ 403 miliar.

"Jika jumlah ini dibagi rata ke dalam jumlah anak-anak mereka sebanyak 289, maka semua anak-anak ini juga akan menjadi milarder dengan rata-rata US$ 1,4 miliar," mengutip pernyataan Majalah Forbes.

Majalah, yang menerbitkan peringkat ahli waris terkaya di Rusia untuk ketiga kalinya ini menyebutkan, jika Yusuf Alekperov juga menempati posisi yang sama pada 2017. Namun kala itu, kekayaannya masih sekitar US$ 14,5 miliar.

Pada Maret, Alekperov mengatakan kepada wartawan jika dia telah menyerahkan pengalihan sahamnya ke ahli waris kepercayaannya, seraya menambahkan jika anak-anaknya tidak akan dapat membatalkan kebijakannya tersebut.

Hal ini, bila merunut dari wawancara sebelumnya dengan Bloomberg, seiring pernyataan miliarder Rusia ini jika dia mencari seorang pengganti. Sementara sang putra tidak cocok dengan peran ini karena menganggap pekerjaan ayahnya terlalu rumit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pewaris Kekayaan Lainnya

Di bawah Yusuf Alekperov, tempat kedua diisi ahli waris terkaya di Rusia, ditempati dua anak pemegang saham produsen gas alam terbesar Novatek Leonid Mikhelson. Kedua anak tersebut masing-masing akan mewarisi kekayaan sekitar US$ 8,9 miliar.

Posisi ketiga dipegang dua anak dari pemilik EuroChem Andrey Melnichenko. Masing-masing akan mewarisi kekayaan US$ 7,3 miliar. Salah satunya dari anak tersebut bahkan baru lahir tahun lalu.

Adapun posisi terakhir diberikan kepada empat anak dari Alfa Group dan LetterOne co-owner German Khan. Masing-masing anak akan mewarisi kekayaan US$ 2,3 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini