Sukses

Biznet Perluas Jaringan di Jawa, Total Jalur Fiber Optic Jadi 21 Ribu Km

Biznet telah menyelesaikan pembangunan jaringan Biznet Fiber Semarang - Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Biznet telah rampung menyelesaikan pembangunan jaringan Biznet Fiber Semarang - Surabaya. Dengan rampungnya jalur sepanjang 400 kilometer (km) ini, total jalur fiber optic yang Biznet miliki saat ini telah mencapai 21 ribu km.

President Director Biznet Adi Kusma menjelaskan, dengan adanya jaringan ini, Biznet kembali membuktikan komitmennya dalam membangun infrastruktur modern di Indonesia. jaringan ini akan mendukung kegiatan digital masyarakat yang semakin beragam.

Upaya perluasan jaringan terus Biznet lakukan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan koneksi Internet cepat dan berkualitas, baik itu untuk kegiatan usaha maupun kegiatan masyarakat sehari-hari.

Dengan adanya jaringan Biznet Fiber Semarang - Surabaya ini, Biznet tentunya berharap lebih banyak masyarakat yang berada di Kota Semarang, Kudus, Pati, Purwodadi, Bojonegoro, Lamongan, Gresik dan Surabaya kini dapat merasakan manfaat dari tersedianya layanan Internet yang cepat dan berkualitas.

"Jaringan ini juga meningkatkan kehandalan jaringan yang sudah dibangun melalui rute Selatan yang melalui kota Semarang – Ungaran – Salatiga – Solo – Sragen – Ngawi – Madiun – Nganjuk – Mojokerto – Krian – Surabaya yang telah selesai dibangun sejak Juni 2016,” ujar Adi dikutip dari keterangan tertulis pada 7 Mei 2018.

Jaringan Biznet kini telah hadir di lebih dari 100 kota yang ada di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Batam, dengan proses perluasan yang terus berjalan hingga saat ini.

Tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan Internet cepat dan berkualitas menjadi motivasi utama yang melatarbelakangi komitmen Biznet untuk terus memperluas jaringan ke kota-kota lainnya di empat pulau tersebut.

Peresmian jaringan Biznet Fiber Semarang – Surabaya akan dilanjutkan dengan peresmian jalur lainnya yang saat ini tengah dalam proses pengerjaan dan pembangunan infrastruktur, diantaranya:

- Jalur Biznet Fiber Purwokerto - Kebumen - Purworejo - Yogyakarta target selesai di awal tahun 2018

- Jalur Biznet Fiber Probolinggo - Paiton - Situbondo, target selesai di awal tahun 2018

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Berinovasi

Adi menambahkan, sebagai perusahaan teknologi yang fokus pada penyediaan layanan telekomunikasi dan multimedia untuk masyarakat Indonesia, Biznet terus berinovasi dalam membangun infrastruktur modern untuk dapat menghadirkan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Dengan didukung oleh infrastruktur terbaik dan jaringan Biznet Fiber Jawa Bali dan Biznet Fiber Jawa Bangka Batam Singapura yang telah lebih dulu diluncurkan beberapa tahun yang lalu.

"Kami yakin kami mampu menghadirkan solusi terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan teknologi terbaik.” kata dia. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.