Sukses

Merayakan Kesuksesan 40 Tahun Artek Group

Artek Group membuktikan 40 tahun usia yang sangat matang menjadi local agency terbesar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bertambahnya usia selalu menjadi satu momen titik balik. Pada momen itu biasa ada perayaan di satu sisi dan juga menjadi refleksi sikap dan pencapaian kita selama setahun ke belakang.

Bertambahnya umur bisa menjadi pembelajaran dan pendewasaan diri dari pengalaman, pencapaian bahkan kegagalan yang terjadi setiap tahunnya diharapkan bisa selalu membawa diri ke arah yang lebih baik.

Menjaga Hubungan Baik dengan Klien

 40 tahun adalah usia yang sudah sangat matang bagi Artek Group untuk membuktikan menjadi salah satu local agency terbesar di Indonesia.Segala pengalamannya selama bertahun tahun ini menjadi formula super yang bisa memberikan solusi kepada klien-kliennya selama ini, menjadikan Artek Group agency yang mumpuni dan patut diacungi jempol.

Tahun ini, Artek Group memiliki tema 40 years impassioned “never stop thinking before you become a king” yang berfokus pada pelayanan terbaik untuk klien dalam memberikan solusi.

Founding Father Artek Group sekaligus  Presiden Komisaris,  Abdul Manan menuturkan, kerja keras artek group hingga berkembang sampai sekarang tidak lain karena ada kepercayaan klien yang sangat besar terhadap Artek.

Bukti kepercayaan klien yang sangat terlihat dengan banyaknya klien yang sudah bertahun tahun menjadi klien Artek bahkan ada klien loyal artek yang sudah bekerjasama lebih dari 30 tahun.

Sependapat dengan Abdul Manan, Danny K Armananta selaku Chief Executive Officer (CEO) Artek Group mengatakan, Artek Group tahu bagaimana untuk menjaga hubungan baik dengan klien. Danny mengatakan , untuk memahami klien, harus mengetahui apa yang dibutuhkan dan disukai klien, terlebih lagi menjaga hubungan dengan pemerintah.

Jika dilihat dari dalam segi bisnis, Maya Dewi Chief Operation Officer (COO) Artek Group mengakui, keberhasilan dan penggerak Artek Group yang didapat hanya semata menjalani filosofi founding father Artek Group, Abdul Manan, yang terbagi menjadi 3K: Kejujuran, Kemauan, dan Kemampuan.

“Kita selalu terbuka dengan klien kita. Tidak ada yang kita tutupi dari klien, semua kita diskusikan bersama. Kalo ada apapun kita selalu terbuka sama klien” cerita Maya.

Untuk sisi kemauan,  Maya menceritakan, ini lebih ke arah internal tim. “Di sini kita harus bisa served klien yang paling baik. Jadi kalau ada kata-kata klien tidak pernah salah, ya memang itu benar. Apalagi di dunia service ini yah, semua harus all out untuk klien” tambah Maya.

Poin terakhir adalah kemampuan.  Maya menjelaskan, kemampuan ini terlihat juga perkembangan yang pesat selama perjalanan 40 tahun ini. Dilihat dari sisi billing, tentu semakin tahun mengalami pertumbuhan. Di sisi sumber daya manusia, Maya melihat adanya perkembangan yang pesar di 2-3 tahun belakangan ini. Namun, hal ini tidak membuat Maya puas diri.

“Secara internal, kita mengalami banyak peningkatan. Oleh karena itu, kami suka mengirim tim untuk melakukan pelatihan, seminar-seminar atau pendidikan tentang creative dan client services. Soalnya kita tahu, kalau dengan pelatihan itu, bisa menjadi modal dalam meningkatkan kompetensi dalam menghadapi klien” jelas  Maya.

Maya mengatakan, memang kekuatan Artek Group adalah bagaimana kita berinteraksi kepada klien dan tidak pernah putus asa dalam menyediakan solusi-solusi terbaik kepada klien. Ia menambahkan Artek Group saat ini bisa menjadi solusi bagi untuk semua kebutuhan marketing campaign dari klien, saat ini semua 360 degree marketing campaign sudah bisa dilakukan di bawah satu atap Artek Group.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Tim Artek Group

Kekuatan Tim Artek Group

Di dalam menjalankan Artek Group yang fokus pada intregated marketing and communication solution ini,  Maya menekankan kesuksesan Artek Group terletak pada sikap kekeluargaan di dalam menjalankan pekerjaan.

"Saya sangat sulit kalau ngomong karyawan atau pegawai. Karena saya lebih fokus penyebutannya ke tim. Saya merasa kekeluargaan di artek sangat kuat nih. Kita gak akan sukses tanpa ada dukungan dari tim. Ini yang menjadi strong bonding dari kita.” cerita Maya.

 Selain kekompakan tim yang menjadi kekuatan dan kesuksesan Artek Group, birokrasi di dalam artek dibilang tidak terlalu rumit, dibandingan dengan perusahaan lain.

 "Anytime they can knock my door. Saya pun willing to help them sampai ke bawah. Itu saya tidak pernah ngerasa keberatan. Mungkin itu yang menjadi kekuatan, kekeluargaan yang ada di dalam artek. Di situ saya juga ngerasa kalau saya bisa lebih baik jika menyelesaikan masalah bersama-sama.” sambung Maya.

Abdul Manan pun tidak lupa memberikan nasehat kepada setiap tim Artek Group,

"Harus terus meningkatkan profesionalisme. Orang sepintar apapun, namun malas, tidak akan sukses. Dan harus bisa bekerja sama dalam tim. Kita tidak bisa bekerja sendiri. Kalau kita kerja sendiri, suksesnya terbatas. Tapi kalau kita kerjasama dengan tim, kita pasti bisa meraih sukses yang lebih. Paling penting professional dan jangan lupa untuk mengikuti perkembangan zaman.” ucap Manan dengan semangat.

 

3 dari 3 halaman

Harapan dan Kunci Kesuksesan Artek Group

Harapan dan Kunci Kesuksesan Artek Group

Setiap tahun, tentu akan ada harapan yang selalu diinginkan oleh Artek group. Bagi Danny, ke depan diharapkan Artek Group dapat lebih maju ke arah digital. Hal tersebut dirasa karena sekarang semakin kuat peran digital dikehidupan sehari-hari.

Selain itu, Maya pun menambahkan cita-cita nya lima tahun ke depan untuk Artek Group adalah menjadi local agency nomor  1.

 Tidak hanya pada Artek’n Partner, tapi juga merambah ke unit bisnis yang lain seperti digital dan activation nya. Semua harapan ke depannya akan menjadi sebuah langkah besar bagi Artek Group untuk dapat bertahan menjadi local agency yang selalu menawarkan solusi terbaiknya.

Menjadi perusahaan lokal yang besar, Artek Group memiliki kunci kesuksesan yang mengantarkan Artek Group bertahan sampai usia 40 tahun.

Danny menjelaskan ada tiga kunci kesuksesan Artek Group; Pertama adanya kerja keras management and tim, kedua adalah we know how to maintaining client dan yang terakhir adalah never stop improving.

Maya menambahkan, harus smart work, never give up, dan never give up. "Ya lebih banyak ke never give up juga. Soalnya penting banget itu jangan cepat menyerah.” sambung Maya.

Abdul Manan menambahkan keberhasilan itu harus di dukung profesionalitas kerja dan selalu ingat serta dekat dengan Allah SWT.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.