Sukses

Cek di Sini! 11 Perusahaan Besar Ini Buka Lowongan Kerja di Awal April

Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di awal April 2018 ini. Berikut uraiannya:

Liputan6.com, Jakarta - Tanpa terasa waktu telah cepat berlalu dan kini membawa kita ke awal bulan baru, yakni bulan April. Lantas, apa resolusi baru Anda di bulan ini?

Apa salah satu resolusi baru Anda masih seputar karier? Sedang mencari lowongan kerja? Mencari karier yang sesuai atau ingin berkarier di perusahaan besar dan ternama?

Jika karier masih menjadi resolusi yang belum tercapai hingga saat ini, yuk jangan pantang menyerah, terus coba lagi, berdoa dan minta restu dari orang tua agar harapan Anda dapat tercapai.

Untuk makin memotivasi Anda, Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di awal April 2018 ini.

Berikut uraian perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di awal April 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

1. LKPP

Kabar baik bagi para pencari kerja karena salah satu lembaga negara, yaitu Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kembali membuka lowongan kerja dalam rangka mendukung kelancaran tugas dan fungsi Unit Kerja Direktorat Pengembangan Profesi dan Kelembagaan. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 4 April 2018.

Nantinya, para tenaga yang terpilih akan menempati posisi sebagai tenaga pendukung tidak tetap (Pegawai Non-PNS) Dit. Pengembangan Profesi dan Kelembagaan Tahun Anggaran 2018

Untuk lebih lengkapnya, berikut posisi yang dibutuhkan beserta tata cara pengajuan lamaran lowongan kerja tersebut, seperti yang dikutip dari laman resmi LKPP, lkpp.go.id:

Posisi yang dibutuhkan:

1. Tenaga Pendukung Kegiatan Penyusunan Standar Kompetensi Non Teknis (Kode: PSKNT) - 1 orang

2. Tenaga Pendukung Kegiatan Pembinaan Unit Layanan Pengadaan di Wilayah Kalimantan, Bali, NTB, dan NTT (Kode: BINWIL1) - 1 orang

3. Tenaga Pendukung Kegiatan Pembinaan Unit Layanan Pengadaan di Wilayah Pusat (Kementerian, Lembaga, dan Instansi) (Kode: BINWIL2) - 1 orang

4. Tenaga Pendukung Pemeliharaan Database dan Konsultasi Online (Kode: PDKO) - 1 orang

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

3 dari 12 halaman

2. PT Brantas Abipraya

Apa Anda sedang mencari kerja? Ingin berkarier di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terutama di bidang konstruksi? Yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena salah satu BUMN Konstruksi besar di Indonesia, yaitu PT Brantas Abipraya (Persero) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, PT Brantas Abipraya membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 5 April 2018.

PT Brantas Abipraya merupakan perusahaan kontraktor BUMN yang sedang berkembang pesat, dengan core business proyek-proyek bidang ke-airan (bendungan, dam, jaringan irigasi, dan lain-lain).

Saat ini, perusahaan sudah berekspansi menangani proyek-proyek di luar ke-airan, yaitu jalan, jembatan, gedung, dermaga, bandara, reklamasi, dan lainnya. Wilayah kerja PT Brantas Abipraya (Persero) tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Berdasarkan rating majalah Infobank (2015), PT Brantas Abipraya (Persero) menempati urutan pertama di sektor konstruksi.

Melansir laman resmi PT Brantas Abipraya (Persero), rekrutmen.brantas-abipraya.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar kerja, tahapan seleksi, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Pelaksana Utama (Program Magang)

Tutup Pendaftaran: 5 April 2018 pukul 24.00 WIB

Tipe Pekerjaan: Tetap

Lokasi: Seluruh Indonesia

Persyaratan:

1. Pria, berusia maksimal 26 tahun dan belum menikah (per tanggal 30 April 2018);

2. Berijazah D3 Teknik dari Politeknik Negeri (minimal IPK 2,75) dengan Jurusan:

- Teknik Sipil

- Teknik Arsitektur

- Teknik Elektro (Arus Kuat)

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

 

4 dari 12 halaman

3. Garuda Indonesia

Bagi Anda yang sudah lama mendamba-dambakan dapat berkarier di salah satu maskapai terbesar dan ternama di Indonesia, yuk segera persiapkan diri terbaik Anda karena PT Garuda Indonesia Tbk kembali membuka lowongan kerja.

Untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan, kali ini Garuda Indonesia kembali membuka lowongan kerja dengan menyediakan empat posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga akhir Desember 2018.

Mengutip laman resmi Garuda Indonesia, career.garuda-indonesia.com, berikut posisi yang disediakan, persyaratan tiap posisi, tahapan seleksi, kompensasi dan benefit, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja:

1. Associate Assessor

Tutup Pendaftaran: 8 April 2018

Persyaratan:

1. Warga Negara Indonesia (WNI);

2. S2 Psikologi (Profesi Psikolog) atau S1 Psikologi yang sudah bergelar Psikolog;

3. Memiliki Surat Izin Praktek Psikolog (SIPP) yang masih aktif;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

5 dari 12 halaman

4. PT Honda Prospect Motor

Apa Anda ingin berkarier di PT Honda Prospect Motor (HPM)? Buruan persiapkan diri terbaik Anda karena HPM kembali membuka lowongan kerja. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 6 April 2018.

Perusahaan yang cukup berpengaruh terhadap industri otomotif di Indonesia ini membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus, di antaranya posisi Organization Development Staff, Legal Staff, dan Purchasing Staff.

Melansir laman resmi PT Honda Prospect Motor, honda-indonesia.com, berikut deskripsi pekerjaan tiap posisi, kualifikasi khusus bagi pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Organization Development Staff

Deskripsi Pekerjaan:

Bertanggung jawab untuk penanganan dalam pengembangan struktur organisasi, Work Load Analysis & Job Evaluation, performance management system, updating job description & job specification, KPI management, dan lain-lain.

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini 

6 dari 12 halaman

5. PT Angkasa Pura Supports

Salah satu anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak di bidang penyediaan barang dan/jasa secara umum, yaitu PT Angkasa Pura Supports kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, PT Angkasa Pura Supports membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 6 April 2018.

PT Angkasa Pura Support merupakan perusahaan yang bergerak di bidang usaha trading, service, dan penyedia jasa tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan secara umum dan perusahaan induk pada khususnya. PT Angkasa Pura Support berkantor pusat di Jakarta dan telah memiliki cabang di 13 cabang di mana Angkasa Pura I beroperasi.

Melansir laman resmi PT Angkasa Pura Support, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Human Resource Officer (Kode: 00006-PC015-HO)

Tutup Pendaftaran: 6 April 2018

Persyaratan:

1. Berjenis kelamin pria/wanita;

2. Berusia 22-30 tahun;

3. Mampu mengoperasikan komputer (menguasai MS Office);

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

7 dari 12 halaman

6. PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma)

Apa Anda saat ini sedang mencari kerja? Ingin berkarier di perusahaan IT terkemuka? Yuk persiapkan diri Anda semaksimal mungkin karena salah satu perusahaan IT terkemuka di Indonesia, yaitu PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia ini membuka lowongan kerja dengan empat posisi sekaligus, yaitu Programmer PHP, Programmer Android, Executive Secretary, dan Project Manager. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 April 2018.

Mengutip laman resmi Telkomsigma, recruitment.telkomsigma.co.id, berikut persyaratan bagi pelamar beserta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Programmer PHP

Lokasi Kerja: Jakarta - Sigma Inno Office

Tutup Pendaftaran: 30 April 2018

Persyaratan:

1. S1 Ilmu Komputer atau Teknologi Informasi;

2. Memiliki pengalaman dalam pemrograman dan pengujian untuk aplikasi berbasis web;

3. Familiar dengan framewor PHP, code igniter, laravel dan javascript;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

8 dari 12 halaman

7. BNI

Kabar baik bagi Anda yang ingin berkarier di salah satu bank besar dan ternama di Indonesia, pasalnya PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali membuka lowongan kerja.

Kali ini, BNI bekerja sama dengan kalibrr.com membuka lowongan kerja untuk posisi Java Developer. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 8 April 2018.

Melansir laman resmi milik BNI, berikut uraian tugas, kualifikasi bagi para pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

Java Developer

Tutup Pendaftaran: 8 April 2018

Tingkat Pekerjaan: Fresh Grad/Entry Level

Kategori Pekerjaan: IT dan Perangkat Lunak

Tunjangan dan Manfaat: Flexitime dan Asuransi Kesehatan/Medis

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

9 dari 12 halaman

8. PT Kereta Commuter Indonesia

Lagi cari kerja? Mau berkarier di salah satu anak perusahaan PT KAI? Yuk buruan persiapkan diri Anda semaksimal mungkin karena PT Kereta Commuter Indonesia kembali membuka lowongan kerja.

Anak perusahaan KAI yang menyelenggarakan pengusahaan pelayanan jasa angkutan KRL Commuter di wilayah Jabodetabek, Banten, dan Cikarang ini kembali membuka lowongan kerja dengan menyediakan empat posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 30 April 2018.

Melansir laman resmi PT Kereta Commuter Indonesia, krl.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, persyaratan berkas lamaran, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Staf Ekonomi

Tutup Pendaftaran: 5 April 2018

Persyaratan:

1. Laki-laki, usia maksimal 25 tahun;

2. Lulusan S1 Jurusan Ekonomi Manajemen, Akuntansi, Manajemen Bisnis dari Program Studi Akreditasi A, dengan IPK minimal 2,95;

3. Tinggi badan minimal 160 cm (dengan berat badan ideal/proporsional);

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

10 dari 12 halaman

9. Telkom Akses

Kabar baik bagi Anda lulusan SMK atau sederajat yang sedang mencari pekerjaan atau ingin berkarier di perusahaan besar, karena PT Telkom Akses (PTTA) membuka peluang bagi talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung bersama Telkom Akses. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 31 November 2018.

PT Telkom Akses (PTTA) merupakan salah satu anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) yang bergerak di bidang konstruksi pembangunan dan manage service infrastruktur jaringan.

Perusahaan yang didirikan pada 12 Desember 2012 ini bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan infrastruktur jaringan.

Pendirian PTTA merupakan bagian dari komitmen Telkom untuk terus melakukan pengembangan jaringan broadband untuk menghadirkan akses informasi dan komunikasi tanpa batas bagi seluruh masyarakat indonesia.

Telkom berupaya menghadirkan koneksi internet berkualitas dan terjangkau untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu bersaing di level dunia.

Melansir laman resmi Telkom Akses, telkomakses.co.id, berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Teknisi

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal SMK/SMA sederajat;

2. Diutamakan laki-laki;

3. Usia maksimal 26 tahun;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

11 dari 12 halaman

10. WIKA

Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi, yaitu PT Wijaya Karya Tbk atau yang biasa dikenal dengan nama WIKA kembali membukalowongan kerja.

BUMN konstruksi yang sedang mengembangkan usahanya di bidang pertambangan dan investasi di dalam maupun luar negeri ini membuka lowongan kerja dengan menyediakan dua posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 19 April 2018.

Melansir laman resmi WIKA, webjob.wika.co.id, berikut posisi yang disediakan, deskripsi pekerjaan tiap posisi, persyaratan bagi pelamar, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. CP Teknik Sipil

Tutup Pendaftaran: 19 April 2018

Deskripsi Pekerjaan:

Menguasai aplikasi software komputer di bidangnya

Persyaratan:

1. Pendidikan minimal S1 Teknik Sipil;

2. Jenis kelamin diutamakan pria;

3. Usia maksimal 28 tahun;

4. IPK minimal 2,75 (PTN) dan 3,00 (PTS);

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

12 dari 12 halaman

11. Polri

Kabar baik bagi Anda yang sudah lama mendambakan ingin bergabung sebagai anggota Polri, pasalnya penerimaan anggota Polri kembali dibuka. Pendaftaran lowongan kerjadibuka hingga 11 April 2018.

Kali ini, Polri membuka lowongan kerja untuk delapan posisi sekaligus, di antaranya Taruna Akpol, Bintara Polri, Tamtama, Bintara TI, Bintara Musik, Bintara Kimia, Bintara Penerbangan, dan Bintara Pelayaran.

Mengutip laman resmi milik Polri, penerimaan.polri.go.id, berikut persyaratan dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

1. Taruna Akpol

Persyaratan Umum:

1. Warga Negara Indonesia (pria atau wanita);

2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945;

4. Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan);

5. Berumur paling rendah 18 tahun pada saat diangkat menjadi anggota Polri;

Untuk informasi selengkapnya, dapat dicek di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini