Sukses

Wahana Vinyl Nusantara Siap Lepas Saham di BEI Semester I

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Vinyl Nusantara berencana melepas saham perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada semester I 2018. Dalam IPO tersebut, perusahaan akan menggunakan pencatatan pembukukan Desember 2017. 

"Kita bisa kejar kuartal ini, sebelum kuartal kedua selesai. Semester pertama saja kita kejar. Pakai buku desember," tutur Presiden Direktur Wahana Vinyl Nusantara, Stephen Widjaja, di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Rencananya, dalam IPO ini perseroan akan melepas saham maksimal 20 persen. Sayangnya, Stephen belum bisa mengungkapkan berapa target dana dalam pelepasan saham perdana ini. 

Ia hanya menyebutkan bahwa dana IPO akan digunakan untuk kebutuhan ekspansi bisnis dengan manambah kapasitas produksi.

"Dananya untuk ekspansi, nambah kapasitas. Sekarang kita ada 200 ribu ton per tahun dan kita akan ada partner-partner baru seperti Jepang, perusahaan Eropa dan juga mungkin menjajaki pasar ekspor. Semuanya ekspansi," ujarnya.

Stephen mengklaim bahwa pangsa pasar Wahana Vinyl Nusantara mencapai 50 persen. Dengan angka tersebut  maka bisa disebut sebagai pemimpin pasar alias market leader di Indonesia.

"Kami mayoritas sebagai market share. Market leader di Indonesia. Bisa 50 persen," tuturnya.

1 dari 2 halaman

IPO Terbesar

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Bursa Efek Indonesia (BEI), Hamdi Hassyarbaini, menyatakan PT Wahana Vinyl Nusantara ini merupakan perusahaan yang menggalang dana paling besar dalam IPO di semester I ini.

"Potensi penggalangan dana dari IPO ini adalah sebesar Rp 1,5 triliun," imbuhnya.

Untuk diketahui, Wahana Vinyl Nusantara merupakan produsen pipa dengan merek Rucika. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Incar Posisi BUKU III, BRI Syariah Bakal Lepas 30 Persen Saham
Artikel Selanjutnya
Go-Jek Bakal IPO di Indonesia