Sukses

Saham Produsen Minuman Teguk Masuk Radar Bursa Usai Turun Signifikan

Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah memantau pergerakan saham PT Platinum Wahab Nusantara (TGUK).

Liputan6.com, Jakarta Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah memantau pergerakan saham PT Platinum Wahab Nusantara (TGUK). Hal itu menyusul adanya penurunan harga saham TGUK di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).

“Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham TGUK tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (8/5/2024).

Pengumuman unusual market activity tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Kinerja Saham

Melansir data RTI, saham PT Platinum Wahab Nusantara turun signifikan sejak Senin, 6 Mei 2024. Saat itu, saham TGUK ditutup turun 34,91 persen ke posisi 69. Penurunan berlanjut pada Selasa, 7 Mei 2024, di mana TGUK turun 24,64 persen ke posisi 52.

Dalam sepekan, saham produsen minuman Teguk itu turun 46,94 persen. Sejak awal tahun atau secara year to date (YTD), saham TGUK turun 42,86 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan ke Investor

Sehubungan dengan terjadinya UMA pada saham TGUK, Bursa mengimbau kepada para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat terkait atas permintaan konfirmasi bursa. Selain itu, juga mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.

Investor juga diimbau untuk mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Bursa Efek Indonesia