Sukses

ARA Berturut-Turut, BEI Gembok Saham Ladangbaja Murni

Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara atau suspensi perdagangan saham PT Ladangbaja Murni Tbk (LABA) dan saham PT Tbk

Liputan6.com, Jakarta Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara atau suspensi perdagangan saham PT Ladangbaja Murni Tbk (LABA) dan saham PT Tbk. Penghentian sementara (suspensi) saham LABA lantaran terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

“Dalam rangka cooling down dan sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham LABA dan pada perdagangan tanggal 8 Mei 2024,” mengutip pengumuman Bursa, Rabu (8/5/2024).

Penghentian sementara perdagangan saham PT Ladangbaja Murni Tbk dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. Tujuannya, yakni untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar dalam mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham LABA.

Naik hingga 33,3 Persen

Melansir data RTI, saham LABA naik signifikan sejak Jumat, 3 Mei pekan lalu. Saat itu, saham LABA ditutup naik 33,33 persen ke posisi 76. Penguatan berlanjut hingga pekan ini. Pada perdagangan Senin, 6 Mei 2024, LABA sentuh auto reject atas (ARA) dengan kenaikan 34,21 persen ke posisi 102. Sementara pada Selasa, 7 Mei kemarin, LABA ditutup naik 34,21 persen ke posisi 102.

Dalam sepekan, saham LABA telah naik 153,70 persen. Sejak awal tahun atau secara year to date (YTD), saham ABA naik 174 persen. Adapun dalam satu tahun terakhir, LABA naik 92,96 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

IHSG Berpeluang Melemah Terbatas, Tengok Rekomendasi Saham Hari Ini 8 Mei 2024

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah terbatas pada perdagangan Rabu (8/5/2024).

IHSG melemah 0,17 persen ke posisi 7.123 disertai dengan munculnya volume penjualan pada perdagangan saham Selasa, 7 Mei 2024.

Analis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana menuturkan, selama IHSG masih mampu berada di atas 7.026 sebagai level support, posisi IHSG diperkirakan sedang berada pada bagian dari wave © dari wave (B) sehingga koreksi IHSG akan relatif terbatas untuk menguji 7.095-7.113.

Wanita 68-an asal Sleman dengan Baby Face Pakai Ini sebelum Tidur PELAJARI LEBIH “Selanjutnya IHSG masih berpeluang untuk menguji area 7.289,” kata Herditya.

Herditya prediksi, IHSG berada di level support 7.045,7.026 dan level resistance 7.298,7.377 pada perdagangan Rabu pekan ini.

Dalam riset PT Pilarmas Investindo Sekuritas melihat IHSG berpotensi melemah terbatas dengan level support dan level resistance di level 7.090-7.170 pada perdagangan Rabu pekan ini.

Sementara itu, Analis PT RHB Sekuritas Indonesia, Muhammad Wafi menuturkan, IHSG terlihat melakukan koreksi dari resistance garis moving average (MA) 20 harian meski dengan volume rendah.

“Selama di bawah garis MA20 berpeluang untuk kembali melakukan koreksi dan menguji support garis MA200,” ujar Wafi.

Ia mengatakan, jika kembali rebound dan breakout garis MA20 berpeluang untuk menguji resisntance garis MA100.

“Range pergerakan IHSG saat ini berada di kisaran 7.000-7.200,” kata dia.

Rekomendasi SahamUntuk rekomendasi saham hari ini, Wafi memilih saham PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA), PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR), PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

Sementara itu, Herditya memilih saham PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA), dan saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Bursa Efek Indonesia