Sukses

SCTV dan Indosiar Raih Penghargaan di Ajang WOW Brand Festive Day

Liputan6.com, Jakarta - SCTV dan Indosiar berhasil meraih penghargaan WOW Brand 2018 sebagai TV Tidak Berbayar (Free-to-Air TV) yang paling direkomendasikan oleh konsumen.

Gelar tersebut diberikan oleh Markplus Inc dan Majalah Marketeers dalam rangkaian acara WOW Brand Festive Day yang digelar di Grand Ballroom Hotel Rafless, Jakarta, Kamis malam ini.

Penghargaan ini diberikan untuk brand atau merek dengan nilai rekomendasi atau tingkat advokasi tinggi. Terdapat 300 merek terpilih dari berbagai lintas sektor dan industri Tanah Air, seperti sektor financial Services, sumber daya dan energi, transportasi, properti, hingga media dan komunikasi.

“Di zaman now, semua harus serba sekarang. Ketika konsumen merasa wow akan sebuah produk atau layanan, dia akan share pengalaman kepada yang lain saat itu, alias now!” seru Founder and Chairman Markplus Inc Hermawan Kartajaya di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Dia juga mengatakan, perusahaan atau merek harus memanfaatkan momen dengan mengintegrasikan kanal online dan offline.

 

1 dari 3 halaman

Metode Penilaian

Sebelum memberikan penghargaan WOW Brand 2018, Markplus Insight melakukan riset terhadap sekitar 5.800 responden di berbagai kota besar di Indonesia, seperti di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, sampai Makassar.

Ada ribuan merek yang disebut responden. Dari nama-nama merek yang tercantum, kemudian dilakukan pemeringkatan berdasarkan konsep Brand Advocacy Ratio (BAR).

Dari pengelompokan tersebut, didapatkan 300 merek yang paling banyak direkomendasikan oleh pelanggan, dalam 97 kategori. Berbagai kategori itu antara lain TV Tidak Berbayar, Perbankan Elektronik, Transportasi Online, sampai Pusat Perbelanjaan.

SCTV dan Indosiar sendiri berhasil menyabet titel GOLD untuk kategori TV Tidak Berbayar bersama dua stasiun televisi lainnya, yaitu Net dan ANTV.

 

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Kualitas

Irnawati W Kahardja, Head of Protocol and Public Affair PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), perusahaan yang membawahi SCTV dan Indosiar menyampaikan, ia bangga atas raihan ini seraya akan terus meningkatkan kualitas siaran.

"SCTV dan Indosiar cukup berbangga dapat penghargaan tingkat nasional dari Markplus. Ini adalah penyemangat kita untuk semakin maju lagi. Diharapkan, kita bisa lebih memperkenalkan SCTV dan Indosiar kepada masyarakat luas," ungkapnya.

Artikel Selanjutnya
Live Streaming AC Milan Vs Arsenal di Liga Europa
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV: Sinetron Orang Ketiga Episode Kamis 8 Maret 2018