Sukses

Jadi Guru Yoga Termuda di Dunia, Bocah Ini Raup Penghasilan Rp 225 Juta

Seorang bocah asal China bernama Sun Chuyang berhasil menjadi seorang guru Yoga termuda di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Yoga sudah menjadi salah satu jenis olahraga yang digandrungi banyak orang di dunia. Di setiap sesi, orang yang berolahraga Yoga biasanya didampingi oleh seorang instruktur.

Tapi siapa sangka predikat instruktur Yoga ternyata tidak hanya bisa didapat oleh orang dewasa. Seorang bocah asal China bernama Sun Chuyang berhasil menjadi seorang guru Yoga termuda di dunia.

Meski baru berusia 7 tahun, pendapatan yang sudah bisa direguk Chuyang tidaklah sedikit. Dilansir dari Asia One, Selasa (28/2/2018), Chuyang telah menghasilkan 100 ribu yuan atau Rp 225 juta dari hasil mengajar Yoga.

Bocah ini sudah mulai belajar Yoga sejak usianya masih 3 tahun. Di tahun 2017, Chuyang sukses mendapat sertifikasi sebagai instruktur Yoga.

Kecintaan bocah tujuh tahun itu terhadap yoga dimulai berkat usulan sang ibu. Orangtua Chuyang sibuk dengan pekerjaan sehingga tak ada waktu untuk mengurusi putranya.

Sejak saat itulah, Chuyang jadi pendiam dan introvert dan kemudian didiagnosis menderita autisme. Untuk mengembalikan kondisinya seperti anak pada umumnya, ibu dari Chuyang mengambil kursus pelatihan yoga.

Tak disangka, ternyata Chuyang sangat berbakat dalam olahraga tersebut. Pelatih dari Chuyang mengatakan, meski bocah itu tak banyak bicara, ia mudah mengingat setiap gerakan.

Segala usaha yang dilakukan Chuyang juga berbuah hasil. Kini ia sudah mampu membuka kursus yoganya sendiri dan melatih hingga 100 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.