Sukses

Dulunya Pelayan, Wanita Ini Sukses Raup Miliaran Berkat Video Slime

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Karina Garcia, bisa meraup pendapatan dalam jumlah miliaran bukanlah angan-angan semata. Dalam waktu kurang dari tiga tahun, wanita asal Amerika Serikat ini bisa mengantongi pendapatan fantastis berkat berbagai video slime yang ia unggah ke Youtube.

Awalnya, Karina melakukan hal itu atas dasar hobi. Sejak kecil, wanita enam bersaudara ini memang suka untuk membuat berbagai kerajinan lewat barang-barang rumahan. Setelah sukses menelurkan beberapa karya unik, saudara perempuan Karina pun menyuruh ia untuk mengunggah video di Youtube.

Wanita 23 tahun ini pertama kali mengunggah video pembuatan slime pada Agustus 2015 demi memberikan pemahaman baru pada orang-orang tentang jenis kerajinan yang bisa dibuat di rumah.

Tak disangka, respons masyarakat sangatlah besar. Karina akhirnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai pelayan dan fokus untuk mengembangkan akun videonya di Youtube.

"Saya selalu tahu apa arti kesuksesan dan saya selalu ingin untuk bisa sukses. Tapi, saya tidak pernah menyangka bisa di posisi sekarang ini," tutur Karina seperti dilansir dari CNBC, Selasa (6/2/2018)

Kini akun video di Youtube-nya telah terisi lebih dari 200 video tentang slime. Setiap bulannya, dara cantik ini bisa meraup bayaran hingga US$ 160 ribu atau Rp 2,1 miliar.

"Awalnya, saya hanya bisa mengantongi US$ 50 dari video yang saya buat. Tapi lama kelamaan pendapatan itu meningkat dengan semakin bertambahnya penonton channel saya," tutur Karina.

Channel video milik Karina telah diikuti lebih dari tujuh juta akun di Youtube. Total, video yang diunggahnya pun telah ditonton sebesar 900 juta kali. Wanita asal California ini kini mendapat julukan sebagai "Slime Queen".

Artikel Selanjutnya
Wajib Dicoba! 5 Usaha Sampingan dengan Modal Sedikit yang Tren di Kaum Muda
Artikel Selanjutnya
Sereal hingga Kantong Muntah, 7 Memorabilia Aneh ala Royal Wedding Harry-Meghan