Sukses

5 Artis Hollywood dengan Bayaran Terendah, Siapa Saja?

Liputan6.com, New York - Apa yang terbenak di dalam pikiran Anda saat pertama kali mendengar kata Hollywood?

Semua orang--mungkin termasuk Anda--selalu berpikir mengenai kemewahan saat mendengar kata yang satu itu. Namun tahukah Anda bahwa nyatanya Hollywood tak selalu yang seperti kita bayangkan?

Hollywood terkadang bisa menjadi kontradiksi berjalan. Aktor dan aktris dengan nama besar biasanya dianggap sebagai royalti, namun kenyataannya tidak demikian.

Nyatanya, ada beberapa artis Hollywood yang mendapatkan bayaran sedikit untuk pekerjaan mereka.

Kira-kira siapa sajakah mereka? Melansir laman Cheatsheet.com, Minggu (4/2/2018), berikut lima artis Hollywood dengan tawaran bayaran terendah:

5. John Travolta

Bayaran: US$ 150 ribu atau Rp 2 miliar (US$ 1=Rp 13.394) untuk film Pulp Fiction

Seperti kariernya, bayaran aktor John Travolta telah mengalami beberapa pasang surut yang drastis.

Meski kini dia mendapatkan bayaran cukup besar untuk tiap perannya di layar lebar, seperti US$ 20 juta atau Rp 267,89 miliar untuk perannya dalam Swordfish dan US$ 14 juta atau Rp 187,52 miliar untuk masanya di Hairspray, namun sebelumnya dia harus mengembalikan kariernya terlebih dahulu dan hanya menerima bayaran US$ 150 ribu atau Rp 2 miliar untuk peran Vincent Vega di Pulp Fiction.

Itu adalah bayaran suram bagi seseorang yang dulunya merupakan salah satu bintang terbesar di dunia.

2 dari 5 halaman

4. Jamie Dornan

Bayaran: US$ 100 ribu atau Rp 1,33 miliar untuk film 50 Shades of Grey

Bintang 50 Shades of Grey, Jamie Dornan mungkin kini berhasil memiliki kekayaan bersih senilai US$ 3 juta atau Rp 40,18 miliar, hal ini sangat berbanding terbalik saat pertama kali dia memainkan perannya. Bayaran awal yang didapatnya bahkan tak dekat dengan angka segitu.

Produser menawarinya bayaran sedikit yaitu US$ 100 ribu atau Rp 1,33 miliar untuk berperan sebagai Christian Gray di film pertama. Bahkan Charlie Hunnam, pilihan pertama waralaba, menolak pembayaran yang remeh tersebut.

Agar Dornan tidak pergi sebelum syuting seluruh seri, dia akhirnya diberi bayaran senilai US$ 6,92 juta atau Rp 92,69 miliar untuk masing-masing dari dua film yang tersisa.

 

3 dari 5 halaman

3. Gal Gadot

Bayaran: US$ 300 ribu atau Rp 4,01 miliar untuk film Wonder Woman

Fans marah ketika mengetahui Gal Gadot hanya mendapatkan bayaran US$ 300 ribu atau Rp 4,01 miliar untuk peran utamanya dalam film superhero, Wonder Woman. Bahkan dikatakan pula bahwa dia mendapatkan bayaran yang sama untuk peran kecilnya di Batman v Superman: Dawn of Justice.

Namun mengingat film Wonder Woman ini meraup keuntungan besar senilai US$ 821 juta atau Rp 10,99 triliun di seluruh dunia, kemungkinan besar Gadot mendapatkan kenaikan yang signifikan untuk sekuel tersebut.

4 dari 5 halaman

2. Spencer Lacey Ganus (Frozen)

Bayaran: US$ 926 atau Rp 12,4 juta untuk Frozen

Bocah berusia 15 tahun yang menyuarakan tokoh Elsa di film Frozen hanya mengantongi bayaran US$ 926 atau Rp 12,4 juta untuk satu hari pemotretan. Skala uang tampaknya sangat miring mengingat film tersebut berhasil meraup US$ 1,2 miliar atau Rp 16,07 triliun di seluruh dunia.

Tapi mungkinkah sisa uang sesudahnya sedikit lebih tepat? Jawabannya ternyata juga tidak. Dia hanya mendapatkan cek residu senilai US$ 10 ribu atau Rp 133,94 juta sejak siaran film tersebut.

 

5 dari 5 halaman

1. Jonah Hill

US$ 60 ribu atau Rp 803,67 juta untuk film Wolf Wall Street

Jonah Hill secara sukarela menerima gaji minimum Screen Actors Guild (SAG) agar bisa bekerja sama dengan sutradara Martin Scorsese. Hill mengatakan kepada The Howard Stern Show bahwa dia melompat pada kesempatan untuk syuting selama tujuh bulan dengan bayaran hanya US$ 60 ribu atau Rp 803,67 juta.

"Mereka memberi saya jumlah uang terendah. Saya berkata, 'Saya akan menandatangani surat kabar malam ini. Faksiku surat kabar malam ini.' Aku ingin menandatanganinya malam ini sebelum mereka berubah pikiran."