Sukses

Milenial, Simpan Dana Kamu di Instrumen Ini biar Cepat Kaya

Berikut ini ada beberapa cara berinvetasi yang cocok untuk anak muda dan akan lebih baik dilakukan sedari dini.

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan yang semakin meningkat setiap waktunya membuat setiap orang harus mulai memutar cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidupnya. Apalagi jika kondisi penghasilan Anda yang pas-pasan, tentunya membuat terus berpikir cara yang efektif untuk memenuhi segala kebutuhan yang ada.

Banyak cara yang dapat dilakukan, salah satunya melalui investasi. Melalui investasi, Anda bisa menjamin kondisi keuangan yang stabil di masa depannya.

Investasi bisa dilakukan oleh siapa pun, bahkan bagi kaum remaja. Namun tentu saja pemilihan investasi harus disesuaikan dengan pola pikir dan kebutuhan anak muda. Berinvestasi selagi muda tentu saja akan membuat masa depan Anda nantinya lebih terjamin dengan baik.

Nah berikut ini ada beberapa cara berinvetasi yang cocok untuk anak muda dan akan lebih baik dilakukan sedari dini seperti dikutip dari Cermati.com, Kamis (28/12/2017):

Reksa Dana

Jika Anda belum memiliki tabungan ataupun penghasilan yang cukup, bisa mencoba investasi reksa dana ini. Investasi ini sangat cocok dilakukan anak muda, mengapa? Karena untuk memulainya, Anda tidak terlalu membutuhkan banyak biaya.

Saat ini banyak jenis investasi reksa dana yang tersedia dengan minimal pembelian dengan harga yang relatif murah dan cukup terjangkau, bahkan dapat dimulai dengan kurang dari Rp 100.000 saja.

Reksa dana ini juga termasuk investasi jangka waktu tidak terlalu lama dengan risiko yang cukup kecil sehingga akan sangat cocok dilakukan bagi anak muda yang memang belum memiliki banyak pengalaman mengenai investasi.

(Baca Juga: Gejala Tipes, Penyakit Tipes, Pengobatan Sakit Tipes: Ini yang Perlu Kamu Tahu!)

Deposito

Investasi deposito ini ditawarkan oleh berbagai pihak bank dan dapat ditawarkan menjadi salah satu jenis investasi yang bisa dilakukan oleh kaum muda. Deposito biasanya ditawarkan mulai dari nilai Rp 1 juta yang cukup terjangkau bagi anak muda.

Model investasi ini sama seperti tabungan, hanya saja nilai bunganya yang memang cukup tinggi sekitar 7-8 persen dari jumlah uang yang Anda depositkan.

Jangka waktunya pun juga tersedia dalam beragam pilihan, seperti 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun yang dapat disesuaikan kondisi keuangan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

saham

Saham

Jenis investasi ini juga sangat cocok untuk dilakukan oleh kaum muda. Meskipun tingkat risiko dari investasi saham memang lebih tinggi, investasi ini memang menjanjikan beberapa keuntungan bagi para investornya.

Keuntungan tersebut adalah capital gain yaitu keuntungan yang didapatkan dari selisih penjualan serta pembelian dari saham dan keuntungan lainnya adalah dividen yang merupakan keuntungan yang didapatkan secara tidak langsung baik itu dalam bentuk tunai maupun dari peningkatan dari kepemilikan saham ketika perusahaan telah mencapai pada jangka waktu tertentu.

Yang paling penting dari investasi saham adalah jalani bidang yang memang disukai ataupun familiar untuk Anda.

Emas

Investasi emas adalah jenis investasi yang cukup mudah dilakukan bahkan memiliki risiko yang tidak terlalu tinggi dengan jangka waktu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sendiri.

Mengapa dikatakan mudah? Anda cukup membeli emas dan kemudian menjualnya ketika harga emas dalam kondisi tinggi. Anda bisa memilih emas dalam bentuk batangan ataupun perhiasan dalam menjalankan investasi emas yang terpenting sesuai dengan bujet yang dimiliki.

Yang paling penting adalah Anda harus selalu mengikuti perkembangan nilai emas sehingga dapat menentukan kapan waktu yang tepat membeli ataupun menjual emas yang dimiliki.

Properti

Jika Anda memiliki dana lebih, mengapa tidak mencoba untuk menginvestasikan dana dalam bidang properti? Pilihan investasi ini sangat direkomendasikan karena akan menjadi investasi yang cukup berguna di masa depan. meskipun memiliki risiko yang cukup besar. Namun hal tersebut sesuai dengan keuntungan yang diberikan.

Anda bisa memilih dalam bentuk rumah, apartemen, ruko, dan lainnya. Tak hanya menguntungkan, jenis investasi ini dapat bersifat jangka panjang dan juga dapat memberikan pemasukan aktif setiap waktunya.

Jangan Menunda Lagi dan Lakukan Sedari Dini

Setelah Anda sudah menetapkan investasi mana yang akan dipilih, lalu langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah melakukannya dengan segera dan jangan menunda-nunda lagi.

Dengan melakukan investasi sedari dini tentu saja akan semakin membuat kondisi masa depan Anda terjamin dengan finansial yang stabil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.