Sukses

Biaya Hidup Tinggi, Generasi Milenial Punya 2 Pekerjaan

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan hidup semakin meningkat. Maka tak heran, jika banyak generasi milenial yang memilih untuk memiliki dua pekerjaan guna mencukupi kebutuhan hidup mereka.

Dikutip dari akun VOA di laman Vidio.com, Selasa (24/7/2017), salah satu milenial dari New York mengaku bekerja di dua tempat, yaitu menjadi pelayan di restoran dan menjadi barista di warung kopi.

"Saya memiliki dua pekerjaan karena saya memang perlu untuk membayar tagihan dan memenuhi biaya hidup," jelas milenial tersebut. Bahkan menurutnya, bukan ia saja yang melakukan hal tersebut. banyak kaum muda lainnya senasib dengannya.

Menurut lembaga penelitian Bankrate, sebanyak 44 juta warga Amerika atau hampir seperlima warga dewasa punya dua pekerjaan atau pekerjaan sampingan. Peneliti dari Bankrate menyebutkan bahwa para milenial tersebut sudah sangat sadar anggaran sehingga mereka memilih untuk memiliki dua pekerjaan.

Selain itu, para milenial biasanya juga memiliki utang uang kuliah. Ingin menyelesaikan kewajiban utang tersebut dengan cepat menjadi salah satu alasan juga para milenial memiliki dua pekerjaan atau memiliki pekerjaan tambahan. 

Untuk lebih lengkapnya simak video berikut ini: