Sukses

Terkuak, Sumber Uang 10 Selebritas Terkaya di Dunia

Majalah Forbes baru-baru ini merilis 10 selebritas terkaya di dunia sepanjang 2017. Apakah idolamu masuk dalam daftar bergengsi ini?

Liputan6.com, Jakarta - Mengupas soal kehidupan serba mewah para selebritas dunia, sering membuat kita penasaran. Rasanya ingin mengintip dompet mereka, seberapa tebal sih isinya?

Naik jet pribadi kemana-mana ataupun mengoleksi mobil mewah sudah jadi hal umum. Kira-kira dari mana ya sumber utama penghasilan mereka?

Yuk, intip 10 selebritas terkaya di dunia beserta dari mana sumber penghasilannya di bawah ini, seperti dikutip dari Swara Tunaiku:

10. Chance the Rapper, 24 tahun (Rp 439 miliar)

Salut buat Chance the Rapper yang sukses mendulang untung dengan cara super kreatif. Dia mendapatkan penghasilan utama dari konser dan festival musik yang diikuti, bukan dari penjualan album seperti musisi pada umumnya. 

Ia mempromosikan lagunya melalui musik streaming dan dapat dinikmati secara gratis. Penghasilan tambahannya berasal dari buah kerja sama super menguntungkan bersama Kit Kat dan Apple.

9. Fletcher Cox, 26 tahun (Rp 444, 721 miliar)

Jika berbicara tentang National Football League (NFL), nama Fletcher Cox tak boleh terlewat dong. Namanya makin beken setelah menyandang pemain dengan bayaran termahal non-quaterback.

Dia memperpanjang kontrak hingga tahun 2022 di Philadelphia Eagles sebagai Defensive Tackle (DT). Ia pun diganjar dengan bayaran bombastis sebesar $103 juta (sekitar Rp 1,3 triliun).  

Simak video menarik di bawah ini:

 

Selanjutnya

8. Jordan Spieth, 23 tahun (Rp 460 miliar)

Pada 2015 lalu, Jordan Spieth memenangkan penghargaan tertinggi di Masters Tournament. Pegolf muda ini segera saja menapaki jajaran papan atas pegolf di dunia.

Dari hasil memenangkan turnamen, ia memboyong penghasilan senilai miliaran rupiah. Belum lagi dengan menjadi model iklan Rolex, Coca Cola, dan AT&T.

7. Ed Sheeran, 26 tahun (Rp 490 miliar)

Memulai debut pada 2011 lalu, Ed Sheeran sudah masuk dalam jajaran seleb tajir di dunia nih tahun ini. Masih ingatkah kamu dengan single favorit pada debut Sheeran yaitu “You Need Me, I Don’t Need You” dan “ The A Team?"

Dua single ini langsung digilai penikmat musik dunia. Puncaknya, Ia meroket dengan album “Divided” tahun ini. Pada situs Spotify, selama 24 jam saja total terdapat 13 juta streaming. Only King!

Selanjutnya

6. Neymar, 25 tahun (Rp 492 miliar)

Tetangga jauh Ronaldo ini sudah pasti menjadi bagian dari klub Barcelona hingga tahun 2021 nanti. Ia tak hanya mengantongi kontrak super wah bersama Barcelona, tetapi juga mendapatkan uang tambahan dari iklan.

Neymar menjadi bintang iklan untuk Beats by Dre, Gillete, Nike, dan Panasonic. Tak heran ya kalau pesepakbola muda ini benar-benar kaya?

5. Damian Lillard, 26 tahun (Rp 510 miliar)

Nikmatnya menjadi seorang olahragawan adalah banyaknya ‘pemasukan tambahan’ yang bisa didapat. Damian menjadi langganan merek  kenamaan seperti JBL, Adidas, Moda Health, dan Coach untuk mempromosikan produk mereka.

Belum lagi dari nominal kontraknya bersama Trail Blazer senilai Rp 1,5 triliun. Ia akan menjadi point guard di tim ini hingga tahun 2021 nanti.

Selanjutnya

4. Kylie Jenner, 19 tahun (Rp 545 miliar)

Jangan hanya kontroversinya saja nih yang kita lihat dari sosok Kylie Jenner. Namun, pencapaiannya sebagai seleb top dengan kekayaan miliaran bisa membuatmu merinding. Bukan total kekayaannya yang membuat Kylie layak diapresiasi, tetapi karena usianya yang masih 19 tahun. Mulai dari sukses membintangi TV Show hingga sukses berbisnis kosmetik, semua dilakukan oleh Kylie.  

3. Andrew Luck, 27 tahun (Rp 664 miliar)

Andrew Luck menjadi pemain NFL dengan kontrak tertinggi hingga mencapai Rp 1,6 triliun selama 5 tahun. Ia menandatangi kontrak dengan Indianapolis Colts pada tahun 2016 lalu. Belum lagi, ia digaet menjadi ambasador untuk beberapa mereka beken seperti DirecTV, BodyAmor, Panini, TD Ameritrade.

Tak hanya kaya raya, mereka juga dikenal multi talenta. Mungkin ini adalah buah dari kerja keras yang telah mereka lakukan hingga memiliki kekayaan miliaran. Gak perlu ngiri, kalau ingin ikutan kaya harus lebih bekerja keras lagi nih.

Selanjutnya

2. The Weeknd, 27 tahun (Rp 1, 3 triliun)

Penggemar The Weeknd layak berbangga diri nih, karena musisi favoritnya sukses mengantongi kekayaan sebesar Rp 1,3 triliun! Kedua single-nya yaitu “Can’t Feel My Face” dan “The Hills” memperoleh respons positif. Kini, The Weeknd mengantongi Rp 1,5 miliar untuk sekali manggung dalam tur bertajuk “Starboy: Legend of the Fall World”.

1. Justin Bieber, 23 tahun (Rp 1, 46 triliun)

Inilah penyanyi super tajir yang menggemparkan dunia, Justin Bieber. Rasanya baru kemarin Justin populer di Youtube, merilis lagu “Baby” dan digilai jutaan remaja di dunia.

Kini, ia sudah mengantongi kekayaan sebesar Rp 1,46 triliun. Pilihannya untuk bergabung bersama Usher merupakan sebuah keputusan tepat!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.