Sukses

Sepatu Langka Buatan Apple Dilego Rp 199 Juta

Jika ditelisik, sepatu menampilkan logo Apple jaman dulu yang masih berwarna pelangi.

Liputan6.com, New York - Perusahaan teknologi raksasa dunia Apple terkenal karena produk-produknya di bidang teknologi. Tapi siapa sangka, perusahaan berlogo apel ini ternyata pernah memproduksi sepatu. Produk berwarna putih itu dibuat di tahun 1990 saat Steve Jobs masih menjabat sebagai bos perusahaan.

Produk tersebut dibuat eksklusif dan hanya diberikan ke pegawai Apple kala itu. Jika ditelisik, sepatu itu juga menampilkan logo Apple berwarna pelangi.

Kini, sepatu langka tersebut dijual dalam lelang yang diselenggarakan Heritage Auctions. Karena memiliki nilai historis yang tinggi, tak heran apabila banyak kolektor sepatu yang ingin memiliki memorabilia ini.

Sepatu produksi Apple

Seperti dikutip dari Forbes, Rabu (14/6/2017), sepatu itu dijual dengan harga fantastis mencapai US$ 15 ribu atau setara Rp 199 juta. Sepatu berukuran sembilan setengah itu dilelang bersamaan dengan beberapa sepatu langka lain seperti Air Jordan 8S dan Nike Mags.

Sepatu ini bukanlah barang peninggalan Steve Jobs pertama yang masuk dalam lelang. Sebelumnya, sekolah The Marin School pernah menggelar lelang tiga buah kartu nama pendiri Apple itu yang dijual senilai US$ 10 ribu.

Tahun lalu, perusahaan lelang lainnya juga menjual jaket kulit Jobs dengan harga US$ 22 ribu.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.