Sukses

Menteri Rini: Kartini Masa Kini Harus Punya Akses Keuangan

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Rini Soemarno memperingati Hari Kartini di Candi Prambanan, Yogyakarta. Perayaan ini bertepatan dengan HUT beberapa BUMN.

Memaknai Hari Kartini, Rini mengatakan wanita masa kini harus mampu menjadi sosok penggerak ekonomi. Karena itu, para‎ wanita harus produktif.

"Memaknai Hari Kartini saat ini adalah bagaimana kita menciptakan Kartini-Kartini masa kini, di semua lini masyarakat termasuk perempuan-perempuan produktif yang belum atau non-bankable," kata Rini, Jumat (21/4/2017).

Rini juga mendorong para wanita untuk bisa memiliki akses keuangan serta melek perbankan. Dengan begitu, wanita bukan hanya membantu pembangunan negara, tapi juga meningkatkan peran serta perempuan dalam masyarakat ekonomi Indonesia.

‎Selain itu, tak kalah penting bagi Rini adalah peningkatan kompetensi bagi para wanita. Untuk melakukan hal itu, BUMN diminta bisa menjadi guru dalam membantu peningkatan kompetensi terutama wanita perantau.

"Dengan begitu, mereka (para wanita) bisa pulang membangun usaha di daerahnya dan berdekatan dengan keluarganya sebagai ibu dan istri. Karena setiap perempuan Indonesia adalah Kartini masa kini," tegas Rini. (Yas/nrm)‎

 

Artikel Selanjutnya
DPR Cari Cara Panggil Menteri Rini untuk Jelaskan Rekaman Obrolan dengan Dirut PLN
Artikel Selanjutnya
Menteri Rini Tegaskan Obrolan Pembagian Saham dengan Bos PLN bukan Jatah Pribadi