Sukses

4 Ciri Pasangan yang Bisa Bikin Kamu Makin Sukses

Apakah pasanganmu termasuk dalam 4 ciri pasangan yang bisa bikin kamu semakin sukses ini?

Liputan6.com, Jakarta - Apakah pasanganmu termasuk dalam 4 ciri pasangan yang bisa bikin kamu semakin sukses ini? Atau justru bisa bikin karier dan kesuksesanmu terhambat?

Sebagai seorang individu, kamu pasti memiliki cita-cita dan mimpi. Dan, saat kamu telah memiliki pasangan tentunya kamu ingin si dia pun memahami dan mendukung ambisimu.

Pasti rasanya sangat menyenangkan kan, saat si dia memahami kesibukan dan pilihan-pilihanmu? Tapi, ada juga lho yang malah merasa terganggu dengan kesibukan dan aktivitas pasangannya.

Nah, jika kamu sedang berada dalam fase sedang giat-giatnya membangun karier dan mengejar mimpi, kamu pun harus cerdas mengenali watak pasanganmu. Apakah dia termasuk yang mendukung kesuksesanmu atau malah menjadi penghambat?

Berikut ciri-ciri pasangan yang bisa bikin kamu makin sukses seperti dikutip dari Tunaiku:

1. Pengertian

Dua minggu belakangan kamu sedang sibuk-sibuknya menyiapkan diri untuk agenda besar. Otomatis, di akhir pekan pun kamu masih berkutat di depan laptop dan sibuk berkomunikasi dengan rekan kerja lain.

Alhasil, jadwal bersama si dia pun agak berkurang. Tapi, alih-alih ngambek dan marah, dia enggak terganggu sama sekali. Dia mendukung bahkan ikut mengingatkanmu untuk hal-hal kecil atau sekadar jangan lupa makan malam atau minum vitamin.

Pasangan yang mengerti kesibukanmu dan enggak menuntut untuk selalu menjadi prioritas, pasti bikin kamu semakin sukses karena bisa membuat kamu jadi semangat kerja.

Pasangan yang mendukung kesuksesanmu pasti akan dengan senang hati memberikan masukan tambahan untuk ide-ide barumu.

2. Mendengarkan ide-idemu dan ikut antusias

Kamu memiliki mimpi dan ide-ide bisnis yang sudah lama kamu bayangkan. Saat kamu membagikan ide ini kepada dirinya, apakah dia antusias dan ingin tahu lebih banyak? Atau justru menampik dan terkesan tidak peduli? Memang sih, kamu tidak membutuhkan uluran tangannya secara langsung.

Tapi, yakin mau berbagi hari dengan mereka yang tidak antusias dengan mimpi-mimpimu? Pasangan yang mendukung kesuksesanmu pasti akan dengan senang hati memberikan masukan tambahan untuk ide-ide barumu.

Memberi kebebasan



3. Memberi kebebasan dan memercayai aktivitasmu

Untuk mencapai kesuksesan, kamu enggak bisa hanya berdiam diri di rumah. Harus bergerak ke sana ke mari bertemu orang-orang, menjalin relasi, dan membangun nama baik.

Pasanganmu tipe yang cemburuan enggak, nih? Kan repot, kalau harus laporan tiap 2 jam sekali kamu sedang ada di mana dan bersama siapa. Kecemburan si dia yang berlebihan akan membatasi produktivitas dan kesempatanmu untuk berkembang!

4. Selalu mendukung, baik moril maupun materil

Pada suatu saat, kamu harus menghadiri workshop di luar kota atau mengikuti ujian sertifikasi keahlian. Tentunya butuh suntikan dana dan kamu berencana mengambilnya dari tabungan kalian.

Kira-kira pasanganmu akan keberatan enggak, nih? Karena, seharusnya pasanganmu paham bahwa kamu punya target dan alasan yang tepat. Dan, terlebih ini juga bagian dari investasi diri!

 Baca juga: 5 Tanda Kamu Belum Sukses Walau Kerja Sudah Lebih dari 5 Tahun

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.