Sukses

7 Negara dengan Perkembangan Ekonomi Terbaik di Dunia

Negara Asia dan Timur Tengah mampu mendominasi daftar yang ada, sedangkan negara di Eropa tidak ada dalam daftar sama sekali.

Liputan6.com, Jakarta - Uni Emirat Arab mampu menduduki peringkat teratas sebagai negara dengn perkembangan ekonomi terbaik di dunia. Hal ini sesuai dengan survei terbaru yang dikeluarkan oleh U.S. News & World Report.

Organisasi tersebut melakukan survei dengan lebih dari 21 ribu responden yang tersebar di 80 negara. Beberapa faktor penilaian masuk dalam survei ini. Termasuk diantaranya pengaruh perekonomian, kondisi masyarakat hingga kualitas hidup di negara tersebut.

Negara Asia dan Timur Tengah mampu mendominasi daftar yang ada. Sedangkan negara-negara di Eropa tidak ada dalam daftar sama sekali. 

Berikut jajaran negara dengan perkembangan ekonomi terbaik melansir Business Insider, Senin (2/4/2017):

7. Arab Saudi

Negara ini mampu mengontrol seperempat dari suplai minyak dunia. Meski begitu, Arab Saudi tengah mencari cara untuk mendiversifikasi dan mengurangi ketergantungan negaranya pada penjualan minyak.

6. Thailand

Negara di Asia Tenggara ini memiliki sektor agrikultur yang besar serta industru manufaktur yang kompetitif. Salah satu pendorongnya adalah industri otomotif.

5. Jepang

Jepang mampu mendapat skor yang tinggi di bidang kewirausahaan. Negara ini juga memiliki budaya yang mampu mengubah cara pandang dunia. Budaya kerja keras di Jepang banyak diadobsi oleh negara lain. 

4. China

Tingkat perekonomian dan pertumbuhan yang baik mampu membawa China menjadi salah satu negara paling berpengaruh di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

India

3. India

India duduk di peringkat 25 negara paling baik di dunia. Perkembangan pesat di negara ini didorong dari diversifikasi ekonomi dan tenaga kerja yang kompeten.

2. Singapura

Singapura mampu mendapat ranking tertinggi sebagai salah satu negara terbaik untuk investasi. Negara ini juga mempunyai perekonomian yang baik di dunia.

1. Uni Emirat Arab

Banyaknya sumber minyak bumi di Uni Emirat Arab menjadikan negara ini duduk di peringkat pertama negara dengan perkembangan ekonomi terbaik di dunia. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.