Sukses

Jonan: Jabatan Itu Amanah, Jangan Dicampuri dengan Selera Pribadi

Menteri ESDM, Ignasius Jonan melantik tiga orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ESDM dan satu di SKK Migas.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Kamis (30/03) kemarin melantik tiga orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian ESDM dan satu orang Pejabat Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Dalam sambutannya, Menteri ESDM memberi arahan kepada para pejabat yang dilantik bahwa dalam melaksanakan tugas dan fungsi, capaian yang dihasilkan harus lebih baik. Proses pemilihan pejabat juga transparan, karena dalam setiap tahap seleksi mengikuti aturan yang berlaku.

"Dalam setiap regenerasi (penyegaran) output yang dihasilkan harus lebih baik dibandingkan sebelumnya serta mengikuti perkembangan jaman. Jabatan ini atas upaya dan usaha anda sendiri," papar Jonan.

Menteri ESDM berpesan bahwa organisasi itu harus sangat bermanfaat bagi masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

"Jabatan itu amanah, jangan dicampuri dengan selera pribadi/golongan, tetapi semua untuk kepentingan negara," tutup Jonan.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama KESDM yang dilantik diantaranya:

1.  Dr. Ir. Patuan Alfon Simanjuntak, M.K.K.K dari jabatan Kepala Subdirektorat Pengembangan Wilayah Kerja Minyak dan Gas Bumi Non Konvensional pada Direktorat Pembinaan Usaha Hulu Minyak Dan Gas Bumi, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi menjadi Direktur Teknik dan Lingkungan Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

2. Noor Arifin Muhammad, S.T., M.SIE dari jabatan Pegawai Negeri Sipil pada Kementerian Perencanaan dan Pembangunan/Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional menjadi Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan, Dan Konservasi Energi pada DirektoratJenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

3. Ir. Mohamad Priharto Dwinugroho, M.S.E dari jabatan Kepala bidang Pengelolaan Data Pada Pusat Data Dan Teknologi Informasi Energi Dan Sumber Daya Mineral, Sekretariat Jenderal Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral menjadi Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Energi Dan Sumber Daya Mineral.

Sementara itu pejabat SKK Migas yang dilantik adalah Taslim Z Yunus dari jabatan Kepala Bagian Program dan Pelaporan pada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi menjadi Pengawas Internal pada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi

Powered By:

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.