Sukses

Pengalaman Menteri Rini Naik Transjakarta Pertama Kali

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Rini Soemarno mengajak sejumlah pejabat Kementerian BUMN naik bus Transjakarta dengan rute IRTI Monas menuju Kota.

Dia mengaku ini merupakan pengalaman pertama kali mencoba naik transportasi bagi masyarakat Jakarta tersebut.

"Ini baru pertama kali, dulu sudah di Halte Juanda, tapi tidak naik. Kereta sudah, Damri sudah, sekarang baru naik Transjakarta," kata Menteri Rini kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Selama perjalanannya, Transjakarta tetap berhenti di setiap halte dan menaikkan penumpang umum.

Hal ini dimanfaatkan Rini untuk berbincang dengan penumpang umum. Dia tampak berbincang dengan beberapa penumpang perempuan.

Pada perjalanan ini, Rini memilih duduk di barisan khusus penumpang perempuan.

Transjakarta yang dinaiki Rini merupakan bus jenis baru yang berkonsep vintage. Bus ini juga sempat dijajal Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama beberapa waktu lalu.

Rencananya usai sampai di Kota, Rini akan mengunjungi gedung heritage milik beberapa BUMN seperti Jasaraharja, Banda Gara Reksa (BGR), dan Toko Merah milik Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Beberapa pejabat Eselon 1 Kementerian BUMN yang turut serta antara lain Sekretaris Kementerian BUMN Imam A. Putro, Deputi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro, Fajar Harry Sampurno, staf ahli Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, dan lainnya. (Yas/nrm)